Truk Bawa 500 Kg Ganja Diamankan BNN di Parung

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 09/Feb/2021 13:43 WIB
Petugas BNN mengamankan ganja seberat 500 kilogram di dalam truk di Parung, Kabupaten Bogor, Selasa 9 Februari 2021.(foto:Istimewa) Petugas BNN mengamankan ganja seberat 500 kilogram di dalam truk di Parung, Kabupaten Bogor, Selasa 9 Februari 2021.(foto:Istimewa)

BOGOR (BeritaTrans.com) - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita setengah ton ganja atau 500 kilogram di kawasan Parung, Kabupaten Bogor, Selasa (9/2/2021) dini hari tadi. 

Setengah ton ganja itu dikirim melalui jasa pengiriman, dengan dikemas menyerupai lemang, dan dimasukkan ke dalam drum berisi minyak nilam. 

Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan informasi terkait pengiriman setengah ton ganja ini. Selain itu, modus yang digunakan adalah modus baru. 

"Barang ini dikirim dari Aceh, dikirim menggunakan jasa pengiriman kargo. Sebelumnya ganja dan truknya sempat berhenti di Sentul Selatan, lalu dibawa ke Parung untuk transit," paparnya. 

Arman Depari menjelaskan, modus yang dilakukan dalam pengiriman dan juga mengelabui petugas adalah modus baru. Terlihat, paket setengah ton ganja ini cukup rapi di dalam drum berisi minyak nilam. 

"Modusnya sangat baru, baru sekali ini kita temukan," jelasnya. 

Arman Depari menduga setengah ton ganja ini digerakkan dari dalam Lapas yang ada di wilayah Bogor. 

"Tersangkanya kita menduga itu oleh salah satu narapidana di wilayah Jawa Barat ini, tepatnya di Bogor," pungkas Arman. 

Selanjutnya setengah ton ganja ini dibawa ke kantor BNN untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.(fh/sumber:beritasatu.com)