Majukan Dunia Pendidikan, Angkasa Pura II Cabang Halim Perdanakusuma Resmikan Bantuan Ruang Kelas MTsN 30 Munjul Jakarta Timur

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 10/Feb/2021 12:40 WIB
Penyerahan satu unit ruang kelas MTsN Munjul, Jakarta Timur senilai Rp241.197 juta. Penyerahan satu unit ruang kelas MTsN Munjul, Jakarta Timur senilai Rp241.197 juta.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pihak PT Angkasa Pura II (persero) kantor cabang Bandara Halim Perdanakusuma melaksanakan peresmian pembangunan ruang kelas MTsN 30 Munjul di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (10/2/2021). 

Pembangunan ruang kelas tersebut merupakan program bina lingkungan bersifat monumental dalam sektor pendidikan dan bermaksud mensejahterakan masyarakat di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma. 

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 35,3 Juta Pergerakan Penumpang Selama Triwulan I

"Sarana pendidikan merupakan sarana yang tepat bagi anak-anak untuk menambah ilmu generasi penerus bangsa," kata General Eksekutif General Manajer Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Nandang Sukarna dalam sambutannya, Rabu (10/2/2021). 

Peninjauan ruang kelas yang diresmikan.

Baca Juga:
Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional

Nandang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kondisi sosial masyarakat disekitar Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. 

"PT Angkasapura II Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta maju dan masyarakat disekitar bandara sejahterah," kata Nandang. 

Baca Juga:
Menhub Sebut Pembangunan Bandara IKN Berjalan Sesuai Rencana

Dalam pembangunan satu unit Ruang Kelas MTsN 30 Munjul Cipayung Jakarta Timur, dilaksanakan selama 45 hari kerja dan menelan biaya Rp.241.197 juta. 

Nandang juga mengungkapkan pembangunan tersebut bukan merupakan pembangunan pertama yang dilaksanakan Bandara Halim Perdanakusuma, tetapi sebelumnya pada Tahun 2019 telah membangun satu unit ruang laboratorium bahasa MTsN 6 Condet, Kramat Jati Jakarta Timur, senilai Rp245 juta dan pada Tahun 2018 telah membangun ruang kelas belajar MTsN 29 Cipayung, Jakarta Timur, senilai Rp220.783.530. 

Program bina lingkungan Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma, sejak Tahun 2002 sampai dengan 2020 telah menyalurkan bantuan Sebesar Rp32.703.232.530,  dengan tujuh program bantuan yangg dijalankan seperti, bantuan bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan kesehatan, bantuan sarana dan prasarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam dan bantuan pengentasan kemiskinan. 

Adapun dasar program monumental community development PT Angkasa Pura II adalah Peraturan Menteri BUMN Permen: Per:02/MBU/04/2020, tentang program kemitraan dan program bina lingkunaan dan Peraturan Direksi PT Angkasa Pura II Nomor: PD.0507/04/2020/0015 tentang pedoman program kemitraan dan progran bina lingkungan PT Angkasa Pura II. 

Acara yang berlangsung secara seremoni juga dimeriahkan oleh tari adat oleh siswi MTsN 30 Munjul tersebut. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti juga penyerahan kunci secara simbolis dan pemotongan pita pada pilar di bangunan baru dengan corak motif khas angkasa pura tersebut. 

Turut hadir pula memberi sambutan Senior General Menajer of Commmunity Developmen PT Angkasa Pura II, Amirzal, Perwakilan Kementerian Agama Kota Jakarta Timur, H Syafii. Hadir pula para pejabat Angkasa Pura II Halim Perdanakusuma. 

Adapun pihak yang menerima bangunan baru tersebut ialah dari pihak sekolah yaitu Kepala MTSN 30 Haji Imam Sayuti, Camat Cipayung, Lurah Manjul dan para pejabat di lingkungan kota Jakatra Timur. 

Acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan. Para tamu undangan sebelum masuk ke tenda melakukan cek suhu dan melakukan disinfektan. Terlihat pula tempat duduk peserta acara tetap menjaga jarak.(fahmi)