Mobil Avanza dengan 7 Penumpang Termasuk Balita Tiba-Tiba Nyasar ke Hutan di Tengah Malam

  • Oleh : Bondan

Minggu, 14/Feb/2021 07:07 WIB
Mobil Avanza Tersesat di dalam hutan Gunung Putri, Majalengka, Jawa Barat. Foto: Kompas.com Mobil Avanza Tersesat di dalam hutan Gunung Putri, Majalengka, Jawa Barat. Foto: Kompas.com

MAJALENGKA (BeritaTrans.com) - Mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, pada Jumat (12/2/2021) malam tiba-tiba tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka, Jawa Barat. Avanza tersebut tersesat sekitar pukul 23.00.

Avanza yang dikemudikan Enjang Imron (49) warga Tasikmalaya tersebut, di dalamnya terdapat 7 orang penumpang dan salah satu diantaranya balita 3 tahun. Mereka tersesat dari perjalanan menuju Tasikmalaya.

Baca Juga:
Isuzu Elf Oleng Seruduk Truk Tengah Berhenti, 5 Orang Luka-luka

"Akibat dari kabut tebal dan hujan yang cukup deras kemudian pengemudi belum mengenal jalan," ujar Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, melalui keterangannya kepada wartawan, Sabtu (13/2/2021).

Riyana menjelaskan, Avanza tersesat tersebut berada di lokasi kejauhan berjarak 5 kilometer dari jalan utama. Mereka tersesat di hutan tersebut selama 3 jam dan akhirnya ditemukan warga yang melapor polisi.

"Saat itu anggota piket jaga Polsek Cingambul mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian kendaraan mobil yang tersesat tersebut. Akhirnya sekitar pukul dua dini hari tadi berhasil dievakuasi," kata Riyana.

Mobil Avanza tersesat tersebut, merupakan satu keluarga dari Tasikmalaya yang tengah pulang dari menjenguk orang sakit di Cirebon. Mereka pulang melewati hutan tersebut, lalu sekitar pukul sebelas malam tersesat.

"Penumpang beserta pengemudinya lalu dievakuasi menuju rumah salah satu warga di lokasi tersebut. Semuanya selamat dievakuasi warga dan polisi. Sementara kendaraannya masih di lokasi kejadian," kata Riyana. 

Hutan Gunung Putri Majalengka sendiri, merupakan hutan yang dipenuhi semak-semak pohon bambu. Cerita warga setempat juga di lokasi tersebut sering terjadi mobil yang tersesat. (Kompas.com)