Badai Salju: Bandara -Bandara di Amerika Ditutup, Ribuan Penerbangan Dibatalkan

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 16/Feb/2021 05:58 WIB


WASHINGTON (BeritaTrans.com) - Badiai musim dingin dengan salju menyebabkan banyak bandara di Amerika ditutup dan ribuan jadwal penerbangan dibatalkan.

Area yang luas di AS saat ini berada di tengah kondisi cuaca musim dingin yang sangat berbahaya, dan industri penerbangan merasakannya dengan keras.

Media Amerika melaporkan lebih dari 3.500 pembatalan penerbangan hari ini, Senin 15 Februari, saja.

Airlines have issued yet another round of travel waivers ahead of new winter storms for the South and Midwest ahead of the upcoming winter storm.

Data RadarBox menunjukkan sejauh mana pembatalan tersebut. Misalnya, Bandara William P. Hobby di Houston (HOU) tidak menampilkan apa pun selain "dibatalkan" di papan keberangkatannya.

Badai musim dingin yang signifikan menyapu sebagian besar wilayah Amerika Serikat,  menyebabkan bandara tutup. Setelah timbunan salju terbesar di Texas selama bertahun-tahun, kedua bandara di Houston tetap ditutup. Beberapa bandara lain di sekitar Pantai Teluk juga tetap ditutup. Kedua bandara di Dallas saat ini dibuka, tetapi penundaan substansial diperkirakan terjadi di sana sepanjang hari Senin. 

Menurut informasi dari Pusat Komando Sistem Kontrol Lalu Lintas Udara Administrasi Penerbangan Federal, Bandara Interkontinental George Bush (IAH), Bandara William P Hobby (HOU), Bandara Internasional Jackson (JAN), Bandara Regional Lafayette (LFT), dan Bandara Metropolitan Baton Rouge (BTR) ditutup.

Bandara Internasional San Antonio (SAT) juga menyarankan pembatalan semua penerbangan di sana pada hari Senin.

Situasi yang sama di Bandara Internasional Austin Bergman (AUS), dengan penerbangan ke dan dari bandara itu juga dibatalkan hari ini. Bandara mengutip cuaca sebagai alasannya.