Asik, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Layanan First Class Saphire Precious Bagi Traveler, Tarif Promo Rp699.000

  • Oleh : Naomy

Selasa, 16/Feb/2021 21:02 WIB
Latanan di First Class Saphire Precious Bandara Soekarno-Hatta Latanan di First Class Saphire Precious Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bandara internasional Soekarno-Hatta memperluas layanan bagi traveler dengan menghadirkan Saphire Precious mulai Rabu (17/2/2021).

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Saphire Precious merupakan layanan first class dengan berbagai fasilitas bagi traveler. Sejalan dengan itu, traveler yang memilih layanan ini dikenal sebagai commmercial important person (CIP). 

"Latar belakang adanya layanan ini adalah sebagai upaya PT Angkasa Pura II dalam melakukan optimalisasi aset. Saphire Precious memiliki lounge yang berada di ex-VIP Lounge Terminal 1B, di mana VIP Lounge Bandara Soekarno-Hatta yang dikhususkan antara lain untuk tamu-tamu kenegaraan dan Kepala Negara sahabat kini menempati gedung baru di kawasan Terminal 3," jelas President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Dia mengemukakan, Saphire Precious semakin melengkapi layanan di Bandara Soekarno-Hatta bagi seluruh traveler, menjadikan bandara ini dapat mengakomodir berbagai kebutuhan traveler.

Berikut layanan di Saphire Precious yang diberikan kepada commercial important person (CIP) untuk keberangkatan:

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

- Private lane:

Setelah melakukan pendaftaran melalui saphireprecious.co.id, CIP akan mendapat barcode sebagai akses untuk mobil pengantar agar dapat masuk ke Gedung Saphire Precious

- Check-in & Baggage Handling: 

Personel akan melakukan pemeriksaan keamanan; pengecekan bagasi termasuk dengan x-ray; serta melakukan validasi tiket, KTP, barcode e-HAC & surat keterangan bebas Covid-19 yang berkoordinasi dengan personel maskapai dan KKP Kemenkes

- Dedicated Personal Assistant: 

Selama di lounge, CIP akan dilayani oleh asisten pribadi

- Private Boarding: 

Pemeriksaan penumpang dan bagasi kabin dilakukan di security check point 2 (SCP 2) yang ada di Saphire Precious oleh Aviation Security

- Airside Transfer To Aircraft: 

CIP diantar menuju pesawat melalui akses sisi udara (airside) menggunakan kendaraan khusus

Sedangkan layanan bagi CIP untuk kedatangan:

- Private lane: 

Setelah melakukan pendaftaran melalui saphireprecious.co.id, CIP akan mendapat barcode sebagai kunci akses mobil penjemput untuk dapat masuk ke Gedung Saphire Precious

- Personal Assistant: 

Setelah turun dari pesawat, CIP dapat memberikan luggage tag kepada personel Saphire Precious untuk pengambilan bagasi

- Airside Transfer From Aircraft: 

CIP diantar menuju Saphire Precious lounge melalui akses sisi udara (airside) menggunakan kendaraan khusus

Adapun fasilitas yang ada di Saphire Precious Lounge meliputi executive lounge, meeting room, dining room, praying room, toilet, WiFi, flight information display system (FIDS), co-Working desk, dan lain sebagainya. 

"Operasional Saphire Precious ini dilakukan oleh anak usaha PT Angkasa Pura II, yakni PT Angkasa Pura Solusi (APS)," ungkap Awaluddin.

President Director APS Dorma Manalu mengatakan, operasional Saphire Precious mulai besok dilakukan dalam rangka soft launching dan baru melayani penerbangan rute domestik, di mana untuk rute internasional rencananya akan dibuka pada Kuartal III/2021. 

“Seluruh traveler rute domestik yang berangkat dari Terminal 2 atau 3 dapat memilih layanan Sapphire Precious yang ada di Terminal 1B, yang pada soft launching ini membuka layanan pukul 05.00 - 16.00 WIB," katanya. 

Mulai Kuartal III/2021, layanan Saphire Precious rencananya akan mencakup penerbangan internasional.

"Untuk tarif satu kali layanan Saphire Precious ditetapkan Rp699.000 hingga Maret 2021 (tarif promo), dan setelah itu Rp999.000 (tarif normal)," ujar dia. (omy)