Revitalisasi Hampir Rampung, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Siap Layani Angkutan Lebaran

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 19/Feb/2021 09:13 WIB
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta (dok) Suasana di Bandara Soekarno-Hatta (dok)

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Revitalisasi Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta hampir rampung. PT Angkasa Pura II yakinkan kesiapan untuk dibuka kembali pada saat angkutan Lebaran mendatang.

"Sebagian sudah selesai dan tentunya sangat mungkin terminal 1 dibuka kembali, tapi tergantung dengan izinnya (pemerintah)," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Kamis (18/2/2021) dikutip dari vivanews.

Baca Juga:
ACI Apresiasi Komitmen Bandara Soekarno-Hatta Terhadap Aspek Keselamatan

Dia optimistis pada angkutan mudik 2021 ini, pihaknya dapat menjalani segala aturan yang nantinya ditetapkan oleh pemerintah dan bisa melayani pengguna jasa sebaik-baiknya.

Masuk puasa atau angkutan Lebaran tahun ini pihaknya sangat siap. Terbukti dengan tahun lalu saat ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan ada pembatasan perjalanan orang, kita dapat menerapkan dengan baik didukung stakeholder.

Baca Juga:
Lewat Program APEX in Safety, ACI dan Bandara Soekarno-Hatta Tingkatkan Standar Keselamatan

"Meski memang dengan berbagai regulasi itu ada impact atau dampaknya tapi asalkan semua sejalan tentu akan berjalan dengan sangat baik," tuturnya.

Selain menyiapkan sarana dan fasilitas jelang angkutan mudik, pihaknya juga tengah fokus dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang bisa saja masih akan diberlakukan oleh pemerintah. 

Baca Juga:
Bandara Radin Inten II Pastikan Kesiapan Pelayanan dan Fasilitas untuk Penerbangan Haji 2024

Seperti diketahui, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta sebelum direvitalisasi melayani angkutan penerbangan dalam negeri atau domestik.