Revitalisasi Hampir Rampung, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Siap Layani Angkutan Lebaran

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 19/Feb/2021 09:13 WIB
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta (dok) Suasana di Bandara Soekarno-Hatta (dok)

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Revitalisasi Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta hampir rampung. PT Angkasa Pura II yakinkan kesiapan untuk dibuka kembali pada saat angkutan Lebaran mendatang.

"Sebagian sudah selesai dan tentunya sangat mungkin terminal 1 dibuka kembali, tapi tergantung dengan izinnya (pemerintah)," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Kamis (18/2/2021) dikutip dari vivanews.

Baca Juga:
6 Bandara Angkasa Pura II Sukses Layani Kepulangan Jemaah Haji dari Tanah Suci

Dia optimistis pada angkutan mudik 2021 ini, pihaknya dapat menjalani segala aturan yang nantinya ditetapkan oleh pemerintah dan bisa melayani pengguna jasa sebaik-baiknya.

Masuk puasa atau angkutan Lebaran tahun ini pihaknya sangat siap. Terbukti dengan tahun lalu saat ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan ada pembatasan perjalanan orang, kita dapat menerapkan dengan baik didukung stakeholder.

Baca Juga:
Top! Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Semester I/2024 Lampaui Sebelum Pandemi

"Meski memang dengan berbagai regulasi itu ada impact atau dampaknya tapi asalkan semua sejalan tentu akan berjalan dengan sangat baik," tuturnya.

Selain menyiapkan sarana dan fasilitas jelang angkutan mudik, pihaknya juga tengah fokus dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang bisa saja masih akan diberlakukan oleh pemerintah. 

Baca Juga:
Sambut Liburan Sekolah, Toys Kingdom dan Angkasa Pura II Hadirkan 2 Play-Experience di Bandara Soekarno-Hatta

Seperti diketahui, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta sebelum direvitalisasi melayani angkutan penerbangan dalam negeri atau domestik.