Menhub Apresiasi Program Padat Karya Gelaran Angkasa Pura II di Bandara Husein Bandung

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 19/Feb/2021 22:01 WIB
Menhub menyaksikan program Padat Karya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (19/2/2021) (AP II) Menhub menyaksikan program Padat Karya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (19/2/2021) (AP II)

 

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi apresiasi program Padat Karya gelaran PT Angkasa Pura II di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:
Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

"Saya apresiasi karena stakeholder penerbangan sudah turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan Padat Karya yang melibatkan masyarakat dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi," ungkap Menhub.

Ya, PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola 19 bandara di Indonesia, berupaya mendukung penguatan ekonomi masyarakat dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19. 

Baca Juga:
Presiden Resmikan Bandara Panua Pohuwato Besok, Menhub Tinjau Kesiapannya Hari ini

Salah satu dukungan yang dilakukan PT Angkasa Pura II adalah dengan melaksanakan Program Padat Karya, yang secara perdana diadakan di Bandara Husein Sastranegara Bandung 

Program Padat Karya di Bandung ini memberdayakan sekitar 100 orang dari 6 kelurahan di sekitar bandara untuk membersihkan rumput di jalan utama dan jalan keluar Bandara Husein Sastranegara sepanjang 1,48 kilometer, serta pengecatan kanstin pembatas jalan di area publik bandara.

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Menhub, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, Komandan Lanud Husein Sastranegara, dan President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin turut menyaksikan kegiatan Padat Karya di Bandara Husein Satranegara ini.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Padat Karya yang digelar perseroan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar bandara di tengah pandemi ini dengan memberikan pekerjaan bersifat sementara. 

“Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan di periode sulit ini, kami berharap Program Padat Karya di Bandara Husein Sastranegara ini dapat membantu masyarakat sekitar untuk memeroleh pendapatan. Selain itu, program ini juga bertujuan membuat sarana dan prasarana di bandara lebih rapi dan siap di tengah musim penghujan ini," urai Awaluddin.

Sinergi di sektor penerbangan, sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan, harus selalu ditingkatkan untuk mendukung masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dia menyebutkan, PT Angkasa Pura II tengah menyiapkan diselenggarakannya Program Padat Karya di bandara-bandara lain yang dikelola perseroan. 

“Pelaksanaan Program Padat Karya di Bandara Husein Sastranegara adalah yang perdana dilakukan PT Angkasa Pura II. Kami sedang menyiapkan untuk menggelar program serupa di bandara-bandara lainnya,” tutup Awaluddin. (omy)