Polwan Korlantas Polri Bagikan Bantuan Sembako Korban Banjir Cipinang Melayu Jakarta Timur

  • Oleh : Dirham

Senin, 22/Feb/2021 10:47 WIB
Polwan Korlantas Polri tengah menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir di dan dirikan dapur umum di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Polwan Korlantas Polri tengah menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir di dan dirikan dapur umum di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hujan deras yang tak kunjung usai menghampiri DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat, hingga Sabtu, 20 Februari 2021 membuat sejumlah wilayah di ibu kota tergenang banjir.

Korlantas Polri ikut hadir  membantu meringankan beban korban banjir dengan pelbagai sembako. Polwan Korlantas Polri turun langsung ke TKP banjir untuk memberikan bansos kepada warga RW 04 Cipinang, Melayu, Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga:
Berbagi Kasih, Serdik Sespimen Angkatan ke-62 Bagikan Sembako Warga Panti hingga Beri Buka Puasa Pengendara di Kawasan Bandung

AKP Eny, perwakilan dari Polwan Korlantas Polri menyebut terdapat 250 paket sembako yang dibagikan secara merata untuk pengungsi di Cipinang Melayu.

"Korlantas menyerahkan 500 paket sembako di dua lokasi dapur umum, lokasi pertama adalah di Kampung Makassar, selanjutnya lokasi kedua di Cipinang melayu ini juga diberikan kepada dapur umum," papar Eny di lokasi, Minggu (21/2/2021).

Adapun Eny mengatakan paket sembako yang dibagikan Korlantas kepada pemgungsi banjir berupa beras, minyak goreng, sarden, hingga mi instan, juga diserahkan masker dan handsanitizer.

"Diharapkan paket bantuan yang diberikan ini mamlu memaksimalkan fungsi dapur umum," terangnya.

Sementara itu,  Kasatlantas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute, menyatakan bahw pihaknya telah mengadakan dapur umum di Cipinang Melayu bersama pengurus RT dan RW setempat.

Di dapur umum, lanjut Telly, pihaknya sudah menyiapkan makanan untuk disantap pagi, siang dan malam.

"RW 04 ini terdiri dari sembilan RW dengan delapan RT terdampak banjir sejak malam Jumat hingga Sabtu malam dengan air setinggi bahu org dewasa," uvapnya.

Ringankan Warga

Di sisi lain, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 04, Subagio menuturkan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh Korlantas Polri.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang tengah kesulitan pascabanjir.

"Kami dari warga RW 04 Cipinang Melayu mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri yang mana telah membantu warga kami yang saat ini sedang dilanda musibah banjir," paparnya. (ds/sumber Liputan6.com)