KAI Daop Semarang Salurkan Bantuan Rp 50 Juta untuk Korban Banjir Pekalongan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 24/Feb/2021 00:25 WIB
KAI Daop 4 Semarang menyerahkan paket bantuan kepada pengungsi banjir Pekalongan. KAI Daop 4 Semarang menyerahkan paket bantuan kepada pengungsi banjir Pekalongan.

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang memberikan bantuan senilai Rp50 juta, yang berupa sembako, obat-obatan, vitamin, serta masker kepada korban banjir di daerah wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan pada Senin (22/2/21). 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh VP CSR KAI Agus Setijono kepada Soesilo selaku Asisten Sekretaris Daerah Kota Pekalongan di Posko Banjir Pekalongan Barat dan kepada Puji Purwono selaku Satgas Penanggulangan Bencana Kabupaten Pekalongan di Aula Kopindo yang merupakan tempat penampungan pengungsi.

Baca Juga:
Pejuang! Perempuan-Perempuan itu Subuh-Subuh Naik KRL dari Stasiun Cibitung ke Jakarta

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi nyata KAI kepada masyarakat, khususnya di sekitar wilayah bisnis perusahaan,” ujar VP CSR KAI Agus Setijono pada keterangannya, Selasa (23/2/2021). 

Baca Juga:
KAI Daop Jakarta Tertibkan Aktivitas Warga di Sekitar Rel Petak Jalan Nambo-Cibinong

Bantuan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tersebut dibagikan untuk masyarakat Kota/Kab. Pekalongan yang tersebar di daerah Bandengan, Babatan, Pabean, Panjang Wetan dan Slumprit. 

Terdapat delapan dapur umum di Kota dan tiga dapur umum di Kabupaten Pekalongan serta sebanyak 2.260 orang pengungsi yang tersebar di beberapa tempat pengungsian. 

Baca Juga:
Intip Progres Pembangunan Jalur KA Ganda Kiaracondong-Cicalengka

Sebelumnya, KAI Daop 4 Semarang juga memberikan bantuan senilai Rp50 juta, yang berupa 318 paket sembako kepada korban banjir RW II Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jumat (12/2/21). 

Dengan diserahkannya bantuan tersebut, selama Februari 2021 KAI Daop 4 Semarang telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir sebesar Rp100 juta. Harapannya semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban banjir.(fahmi)