Kado Indah AP Logistik di HUT ke-57 Angkasa Pura I: TPS Batam dan 4 Collection Point

  • Oleh : Naomy

Rabu, 24/Feb/2021 12:32 WIB
Penyerahan kado secara simbolis (APlog) Penyerahan kado secara simbolis (APlog)


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kado indah dipersembahkan Angkasa Pura Logistik di HUT ke-57 PT Angkasa Pura I di sela perayaan secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Direktur Utama APLog Dhanny P Thaharsyah menyampaikan, pihaknya menyatakan telah membuka lini usaha untuk mendukung bisnis eksisting.

Baca Juga:
Bandara Ngurah Rai dan YIA Terima Sertifikat Pencegahan Terorisme dari BNPT

"Kado itu yakni Tempat Penimbunan Sementara (TPS)  di Batam dan Collection Point Express di Jakarta, Banjarmasin, Batam dan Surabaya," ujar Dhanny.

Ini adalah bagian dari meningkatkan layanan ke pelanggan serta makin
mengkoneksikan layanan logistik di tanah air.

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

TPS Batam berfungsi sebagai sarana tempat penempatan sementara kargo atau barangk iriman untuk diangkut melalui pesawat udara keluar dari Kawasan Batam dengan perkiraan kapasitas dapat mencapai 168 ton perbulan.

"Sasaran pelanggan kami adalah produsen barang, sesama perusahaan logistik yang membutuhkan hub (penghubungutama) sebagai jembatan kargo mereka keluar masuk wilayah Batam," urainya.

Baca Juga:
Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah, Hasilkan 1.056 Kantong

Sedangkan PC Ekspres berfungsi sebagai sarana tempat pengepulan/sortir/repacking kargo atau barang kiriman ekspress untuk diangkut melalui pesawat udara.

Sasaran pelanggannya yakni dari produsen barang, perusahaan logistik untuk dijembatani kirimannya ke seluruh Indonesia. (omy)