Kabur ketika Ditangkap, 2 Pencuri Truk Ditembak Polisi

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 27/Feb/2021 19:27 WIB
Dua pencuri spesialis truk yang ditangkap Tim Resmob Polres Brebes dan tim Jatanras Polda Jawa Tengah. (Istimewa) Dua pencuri spesialis truk yang ditangkap Tim Resmob Polres Brebes dan tim Jatanras Polda Jawa Tengah. (Istimewa)

BREBES (BeritaTrans.com) - Tim Resmob Polres Brebes dan tim Jatanras Polda Jawa Tengah membekuk dua pencuri spesialis truk. Mereka ditembak kakinya karena melawan dan kabur saat ditangkap.   

Kedua pelaku yakni Anggit Sukarsono (54) dan Rudi (42),  warga Pemalang. Keduanya disergap ketika mobil yang mereka tumpangi keluar tol Pemalang, Kamis (25/2/2021) lalu.  

Baca Juga:
Awalnya Numpang lalu Curi Truk, Warga Pekalongan Ditangkap Polisi di Jalan Tol

Setelah  menjalani perawatan di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Brebes, mereka digelandang ke kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.  

“Truk hasil curian tidak dijual ke orang lain, melainkan diambil onderdilnya untuk usaha sendiri,” kata Anggit Sukarsono, salah satu pelaku saat diperiksa polisi, Sabtu (27/2/2021).  

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, para tersangka merupakan residivis kasus pencurian. Keduanya telah melakukan aksi pencurian truk di sejumlah wilayah. Antara lain Brebes dua kali serta Banyumas dan Karawang masing-masing satu kali.  

“Selain mengamankan tersangka, kami juga menyita dua truk hasil curian di wilayah Polres Brebes. Serta satu mobil Toyota Rush yang digunakan pelaku saat melarikan diri,” kata AKBP Gatot Yulianto. (fh/sumber:iNews.id)