Siap Kerahkan 200 Pesawat, Bos AirAsia Tony Fernandes Bantu Sandiaga Uno

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 02/Mar/2021 05:38 WIB
Foto:istimewa/kumparan.com Foto:istimewa/kumparan.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bos AirAsia, Tony Fernandes, mengungkapkan komitmen untuk membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dalam memulihkan industri pariwisata Indonesia. Hal itu diungkapkan Tony Fernandes, setelah berbicara empat mata secara virtual dengan Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan permintaan khusus kepada CEO AirAsia Group Tony Fernandes, untuk mendukung pengembangan destinasi wisata di Indonesia. Caranya yakni dengan membuka rute penerbangan ke destinasi wisata tersebut.

Baca Juga:
3 Maskapai Siap Hadirkan Rute Penerbangan Internasional Baru ke Indonesia

“Tadi malam saya melakukan rapat dengan CEO Air Asia Group Tony Fernandes,” tulis Sandiaga dikutip dari unggahan di akun instagram pribadinya, Senin (1/3).

“Dalam rapat itu saya meminta adanya penerbangan maskapai AirAsia ke 5 destinasi pariwisata super prioritas. Saya yakin destinasi wisata itu menarik banyak wisatawan Asia seperti Thailand, China, dan India,” lanjut politisi Partai Gerindra itu. 

Baca Juga:
AirAsia X Ekspansi ke Afrika Melalui Rute Antarbenua Terbaru

Menanggapi permintaan Sandiaga Uno, Tony Fernandes pun menyatakan kesiapannya. “Saya akan mulai penerbangan ini. Saya punya 200 pesawat yang terparkir di berbagai bandara. Saya akan mengabarkan langsung ke Anda, begitu kami siap,” ujarnya.

Tony Fernandes dengan bersemangat menyatakan keyakinannya, AirAsia bisa membawa banyak turis dari Thailand, China, dan juga India ke Indonesia. "Pariwisata India dan pariwisata China baru saja dimulai, jadi kami siap,” imbuhnya.

Baca Juga:
AirAsia Kembali Terpilih Sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Versi Skytrax

Sandiaga Uno menyatakan, komunikasi dengan bos salah satu maskapai penerbangan terbesar di Asia itu, sebagai persiapan menyambut kembali wisatawan mancanegara. Dia menerapkan konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble.

Dalam beberapa kesempatan, Sandiaga mempromosikan 5 destinasi wisata super prioritas. 

“Jadi bagaimana kita bisa membuat ekonomi Indonesia pulih. Dan dengan menutup bandara menurut saya itu tidak akan meningkatkan peluang kita untuk pulih dengan cepat. Tapi jika anda berjanji bahwa akan ada penerbangan yang siap ke 5 destinasi super prioritas untuk mendukung. Dan tolong pertimbangkan 5 destinasi lainnya,” kata Sandiaga Uno.(amt/sumber:kumparan.com)