Program Donor Darah Kembali di Gelar, TPK Koja Gandeng PMI DKI Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 03/Mar/2021 13:54 WIB
Donor darah di TPK Koja, Jakarta Utara Donor darah di TPK Koja, Jakarta Utara

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terminal Peti Kemas (TPK) Koja melalui Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2021 kembali menggelar aksi donor darah menggandeng atau bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, pada Rabu (03/03/2021). 

Dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, manajemen TPK Koja melaksanakan program CSR dengan menggelar kegiatan donor darah tahun ini serta tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Baca Juga:
Peduli Sesama, TPK Koja Kembali Menggelar Donor Darah

Untuk aksi donor darah perdana di tahun ini tercatat sebanyak 40 orang berpartisipasi yang mendonorkan darahnya. 

Baca Juga:
Aksi Donor Darah Peringati Bulan K3, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Sumbang Ratusan Kantong Darah

Seperti salah satu pendonor wanita yang berpartisipasi, adalah Ambarwati, ia mengungkapkan, "Alhamdulillah saya sudah sering ikut donor darah ini, yah rasanya senang bisa membantu bagi yang membutuhkan darah," Ia pun berharap terus dilanjutkan program sosial kemanusiaan ini, saat dijumpai BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Kembali KSO TPK Koja Gandeng PMI Jakarta Gelar Donor Darah Terakhir di Tahun 2021

Sementara itu pendonor lainnya adalah Ruli, mengatakan, "Badan setelah donor darah tetap seperti biasa saja, saya sudah tiga kali mengikuti kegiatan ini, tetap pertahanankan aksi sosial kemanusiaan ini, karena sangat membantu bagi yang membutuhkan,"harapnya juga. 

Kegiatan kemanusiaan program CSR di TPK Koja yang juga baru saja berulang tahun ke-23 pada tanggal 26 Februari lalu, memprogramkan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta per tiga bulan sekali, dan telah berlangsung cukup lama.

“Saat ini kegiatan donor darah untuk internal TPK Koja, kedepan bila dimungkinkan kami menerima pendonor eksternal,” jelas Didiet Soediyoto, Humas TPK Koja kepada wartawan di Jakarta. 

Menurut Didiet, tim PMI DKI Jakarta dipimpin Apri W bersama 9 personelnya melakukan kegiatan donor darah di TPK Koja, berlangsung selama tiga jam saja dengan menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Semoga Pandemi segera berlalu agar kegiatan kemanusiaan donor darah TPK Koja dapat juga menerima pendonor eksternal para stakeholders seperti sebelum masa Covid-19,”ujarnya lagi.(ahmad)