Heboh di Medsos, Polisi Selidiki Komplotan Pencurian Mobil di Jakarta Selatan

  • Oleh : Dirham

Senin, 08/Mar/2021 10:05 WIB
Pencurian dengan cara merusak kunci mobil. Pencurian dengan cara merusak kunci mobil.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Effi M Zulkifli mengatakan, pihaknya mengecek dulu peristiwa yang viral atau heboh di media sosial terkait komplotan pencuri mobil yang diduga terjadi di Jalan Kalibata, Jakarta Selatan.

Diketahui, aksi komplotan pencuri mobil itu terekam CCTV dan menjadi viral di media sosial, yang sempat diunggah akun Instagram @wargajakarta.id.

"Saya cek dulu ya," kata Effi saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).

Dalam video berdurasi 2 menit 48 detik menampilkan sebuah mobil terparkir di salah satu gang. Tiba-tiba datang satu unit kendaraan lain yang juga berhenti tepat di depannya.

Dua orang pria yang mengenakan kaos dipadu celana panjang berbahan jeans turun dari dalam mobil. Mereka saling berbagi tugas ada yang membuka pintu bagian belakang dan membuka pintu bagian depan mobil.

Selanjutnya, salah satunya terlihat membuka kap mesin. Mobil itu pun menyala dan dibawa kabur.

Parkir di Jalanan

Dalam keterangannya, pemilik akun memperingatkan kepada warga untuk tidak sembarangan memarkirkan kendaraan. Video terekam di salah satu rumah warga di Jalan Kalibata Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

"Hati hati bagi pemilik mobil yang suka parkir di jalanan tanpa pengawasan langsung..di Kalibata selatan pasar minggu jakarta selatan, sebuah minibus merek avanza dengan nopol B 1825 SRZ dibawa kabur komplotan curanmor, aksi pencurian yang berjalan lama ini terekam kamera cctv, dari cctv juga pelaku diketahui lebih dari 2 orang...," demikian seperti dikutip. (ds/sumber Liputan6.com)