Polres Metro Bekasi Beri Penilaian KTJ pada Ketahanan Pangan Warga di Tengah Pandemi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 09/Mar/2021 17:25 WIB
Polres Metro Bekasi Kota, melakukan penilaian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berada di Perumahan BJI Irigasi, RW11, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (9/3/2021). Foto: Polres Bekasi Polres Metro Bekasi Kota, melakukan penilaian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berada di Perumahan BJI Irigasi, RW11, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (9/3/2021). Foto: Polres Bekasi

BEKASI (BeritaTrans.com) - Polres Metro Bekasi Kota, melakukan penilaian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berada di Perumahan BJI Irigasi, RW11, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (9/3/2021).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari. Foto: Polres Metro Bekasi.

Baca Juga:
Kapolres Metro Bekasi Hadiri Halal Bihalal Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarkat

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan penilaian KTJ yang dilakukan kali ini untuk melihat sudah sejauh mana keterlibatan unsur Tiga Pilar serta warga di dalam membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 melalui sejumlah program di dalamnya.

"Ada beberapa kriteria penialai KTJ kali ini, diantaranya keterlibatan unsur Tiga Pilar dan warga dalam memutus mata rantai Covid-19, ketahanan pangannya seperti apa dan unsur-unsur lainnya," kata Erna.

Baca Juga:
Polwan Berhati Baik Berikan Motivasi dan Ajakan Berniat untuk Mau Sekolah Kepada Anak Pemulung

Selain itu, pihaknya juga menyoroti unsur ketahanan pangan warga di dala KTJ ini, dimana warga turut serta aktif mengembangkan hal tersebut mulai dari beternak lele, menanam sayuran hidroponik, ketersediaan tanaman obat keluarga dan sebagainya, sehingga warga tidak perlu keluar untuk membelinya cukup di lingkungan saja.

"Ada hal yang menarik dalam penilaian KTJ kali ini dan kami menyoroti ketahan pangan di tengah pandemi kali ini, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh membeli kebutuhannya, cukup di lingkungan atau tetangganya," jelasnya menambahkan.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Penilaian KTJ yang dilakukan di 8 lokasi dimana setiap Polsek 1 lokasi yang dijadikan lokasi KTJ unggulannya, kedepannya diharapkan bisa terus dipertahankan dan ditularkan kepada warga lainnya, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini agar warga mampu mandiri dengan memproduksi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kami berharap hal ini bisa terus dipertahankan, sehingga warga bisa terus mandiri di tengah pandemi," pungkasnya.