KAI Serahkan Bantuan Rp15.700.000 Kepada Panti Asuhan Tambatan Hati Bandung

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 12/Mar/2021 15:04 WIB
Foto bersama dalam rangka penyerahan bantuan untuk panti asuhan Tambatan Hati oleh PT KAI. Foto bersama dalam rangka penyerahan bantuan untuk panti asuhan Tambatan Hati oleh PT KAI.

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Jajaran Direktorat Keuangan dan IT PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Tambatan Hati, Kota Bandung, senilai Rp15.700.000 pada Jumat (12/3/2021). 

Dana santunan tersebut berasal dari donasi pegawai KAI di Direktorat Keuangan dan IT. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh CDD of Information System KAI Endro Rahardjo kepada Ketua Yasasan Panti Asuhan Tambatan Hati Ade Rochman dengan disaksikan oleh Direktur Keuangan KAI Salusra Wijaya. 

Baca Juga:
Kembangkan Sistem Integrasi Pembayaran, KMT Jadi Pilihan Utama Tiket KRL Yogya-Solo

“Program Direktorat Keuangan Peduli ini merupakan wujud kepedulian pegawai-pegawai KAI kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujar Direktur Keuangan KAI Salusra Wijaya pada siaran resminya, Jumat (12/3/2021). 

Baca Juga:
Rayakan Ulang Tahun ke-77, KAI Tanam 77 Ribu Pohon

Bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan operasional panti asuhan, perbaikan prasarana dan sarana umum, serta kebutuhan keseharian panti asuhan. Terdapat 30 anak didik Panti Asuhan Tambatan Hati dari berbagai jenjang pendidikan, mulai Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas. 

"Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan barokah buat anak-anak yatim," ujar Salusra Wijaya. 

Baca Juga:
Jepang Kenalkan Platform `Pendeteksi Kepadatan` Atasi Desak-desakan di Kereta

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Tambatan Hati, Ade Rochman mengucapkan terima kasih kepada KAI atas bantuan yang diberikan. 

“Kami atas nama pengurus Yayasan Tambatan Hati mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-Ibu. Semoga amal ibadah Bapak-Ibu semua diterima Allah SWT dan membawa keberkahan bagi KAI,” ucap Ade. 

Sebelum menyerahkan bantuan santunan, rombongan KAI melakukan kegiatan bersepeda atau gowes dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari Kantor Pusat KAI, lalu menyusuri kota Bandung, dan berhenti di titik Panti Asuhan Tambatan Hati untuk menyerahkan bantuan santunan. 

Para pegawai KAI yang hobi bersepeda tergabung dalam komunitas Indonesia Railways Cyclist Community (IRCC). Komunitas tersebut memiliki cabang di setiap wilayah kerja KAI. Tak hanya menyalurkan hobi sekaligus berolah raga, komunitas tersebut juga rutin mengadakan kegiatan amal. 

Program  santunan ini  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Direktorat Keuangan dan IT KAI setiap bulannya. Penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Tambatan Hati ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Februari lalu memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan dhuafa Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah di Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. (fahmi)