IPC Group teken kerjasama dengan BUMD Bengkulu & Swasta

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 23/Mar/2021 22:18 WIB
Pulau Bay Bengkulu Pulau Bay Bengkulu

JAKARTA(BeritaTrans.com)- PT Pelabuhan Indonesia II /IPC Group Selasa (23/3/2021) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Cabang Pelabuhan Bengkulu dengan PT Agro Mega Perkasa dan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pelabuhan Tanjung Priok dengan BUMD Bengkulu Impor Expor (Bimex).

Prosesi penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah dan Direktur Utama IPC Arif Suhartono bertempat di Museum Maritim Indonesia, Jakarta Utara.

Baca Juga:
Wow, IPC TPK Sabet 4 Penghargaan di The Sixth Global Ports Forum Awards 2022

Adapun PKS antara IPC Cabang Pelabuhan Bengkulu dengan PT Agro Mega Perkasa, perusahaan swasta yang bergerak di industri minyak mentah inti kelapa sawit atau Crude Palm Kernel Oil ini berisi tentang pemanfaatan lahan di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu untuk pengolahan kernel yaitu berupa fasilitas Tanki Timbun dan Kernel Crushing Plant (KCP).

Pada saat bersamaan, PT Pelabuhan Tanjung Priok dan BUMD Bimex, BUMD bidang impor ekspor milik Pemprov Bengkulu juga menandatangani MoU untuk menjalankan rencana kerjasama peningkatan pelayanan jasa kepelabuhanan 

Baca Juga:
IPC TPK Berbagi Kacamata Bagi Siswa SD di Pontianak

“IPC berterima kasih atas dukungan Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah dan jajarannya atas kerja sama yang menjadi satu langkah kongkrit komitmen kita bersama guna meningkatkan produktivitas layanan kepelabuhanan dalam menciptakan efisiensi biaya logistik nasional,” tutup EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ari Santoso. (wilam)

Baca Juga:
IPC TPK Layani Rute Intra Asia MSC Pertiwi