Kagumi Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta, Menkes: Sangat Profesional

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 25/Mar/2021 06:32 WIB
Menkes meninjau kegiatan dan aktivitas di sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta tersebut, didampingi oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.  Menkes meninjau kegiatan dan aktivitas di sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta tersebut, didampingi oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. 

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta.

Sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta sejak 13 Maret 2021 dibuka khusus untuk pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik atau disebut juga Komunitas Bandara Soekarno-Hatta, terdiri dari karyawan AP II (operator bandara), lalu karyawan institusi lain yang bekerja sebagai personel kebersihan, personel keamanan publik, petugas pelayanan, mitra usaha, dan berbagai profesi lain di kawasan bandara. 

Baca Juga:
Ramp Safety Campaign dan Terminal Safety Campaign di Bandara Soekarno-Hatta

Adapun pada hari ini, Rabu 24 Maret 2021, sekitar pukul 11.30 WIB, Menkes meninjau kegiatan dan aktivitas di sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta tersebut, didampingi oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. 

Di dalam kesempatan itu, Menkes menuturkan bahwa sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta sudah dijalankan sangat profesional.

Baca Juga:
Keren, 78 Autogate Internasional di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

“Saya di sini mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Angkasa Pura II yang sudah mau berpartisipasi menyiapkan sentra vaksinasi. Saya kagum karena rapi, nyaman tempatnya dan proses efisien dan modern,” jelas Menkes.

Melihat secara langsung kondisi di lapangan yang sangat baik, Menkes menyatakan operasional sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta akan diperpanjang tidak hanya untuk pelaksanaan vaksinasi bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta saja, tetapi juga untuk mendukung program vaksinasi bagi lansia. 

Baca Juga:
Puncak Arus Balik Libur Nataru, Bandara Angkasa Pura II Layani 234.612 Penumpang

“Saya melihat ini [penerapan yang baik di lapangan], saya langsung ke beliau [President Director AP II Muhammad Awaluddin]..boleh diperpanjang, nanti [jumlah] vaksinnya ditambah tapi dengan kondisi. Kondisinya, harus bantu kita vaksinasi lansia,” papar Menkes.

Lansia, ujar Menkes, merupakan golongan yang berisiko tinggi terpapar COVID-19, dan oleh karena itu menjadi prioritas penerima vaksin. 

“Tolong kita berikan prioritas [vaksinasi COVID-19] ke orang tua kita dan mertua kita. Mari kita lindungi mereka dulu,” jelas Menkes. 

“Saya bilang, janji ke Pak Awal, diperpanjang [untuk sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta]. [Jumlah] vaksin ditambah, nanti kondisinya kalau ada pegawai mau disuntik [vaksinasi], dia harus ajak lansia [untuk divaksinasi],” tutur Menkes. 

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah kepada Komunitas Bandara AP II. (omy).