KMP Jatra 1 Tenggelam di Pelabuhan Bolok Gegara Angin Kencang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 05/Apr/2021 10:38 WIB
KMP Jatra 1 Tenggelam di Pelabuhan Bolok, Kupang pada Senin (5/4/2021). KMP Jatra 1 Tenggelam di Pelabuhan Bolok, Kupang pada Senin (5/4/2021).

KUPANG (BeritaTrans.com) - Cuaca ekstrem mengakibatkan satu unit kapal motor penyebrang (KMP) Jatra 1 yang tengah bersandar di Pelabuhan Bolok, Kupang, NTT tenggelam, Senin (5/4/2021). 

Peristiwa tenggelamnya KMP Jatra 1 terekam dari sebuah video amatir kiriman warga yang diunggah oleh akun @kupang.now. Dalam keterangan video, pengunggah menjelaskan bahwasanya belum diketahui berapa jumlah korban daripada peristiwa tersebut. 

Baca Juga:
Kemenhub Bertekad Cetak SDM Auditor Kecelakaan Kapal yang Lebih Kompeten dan Berintegrasi

Di video itu terlihat pula kondisi di sekitar Pelabuhan Bolok tengah diterpa cuaca angin kencang serta hujan deras. Suara hempasan angin pun terdengar sangat bising dan pohon berserta daun-daun bergoyang sangat cepat. 

"Wuihhh Jatra tenggelam tuh," kata perekam video bersuara perempuan dikutip, Senin (5/4/2021) pagi. 

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang

Sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) terdampak anomali yang berakibat angin kencang, serta gelombang tinggi. 

Sekadar informasi, Dermaga II Pelabuhan Bolok di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi beroperasi pada Rabu (10/3/2021) lalu. Menandai hal tersebut, KMP Jatra 1 dan KMP Namparnos melaksanakan pelayaran perdananya sebagai penanda. 

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Serah Terima Hak dan Asuransi Kematian Awak Kapal Korban di Mauritius

Peresmian Dermaga II Pelabuhan Bolok di Kupang pada waktu itu dilakukan oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat. Turut pula hadir Sesditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Marta Hardisarwono, Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Cucu Mulyana, dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.(fh/sumber:okezonecom)