Peron Masih Kosong, Tapi Penumpang Antre Lama di Luar Tap Tiket Stasiun Bekasi Timur

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 07/Apr/2021 11:38 WIB
Antrean di luar tap tiket Stasiun Bekasi Timur.(foto: Twitter @Irwanto0306) Antrean di luar tap tiket Stasiun Bekasi Timur.(foto: Twitter @Irwanto0306)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terjadi antrean penumpang sangat lama di berapa stasiun keberangkatan KRL dari arah Stasiun Cikarang membuat protes dari pengguna. 

Antrean yang lama bukan dikarenakan tidak adanya KRL yang memasuki stasiun, melainkan dikarenakan adanya penyekatan atau batas pengguna yang akan naik di KRL di tiap-tiap stasiun. 

Baca Juga:
Gadis Kecil itu Bersama Adiknya Jajakan Ojek Payung di Stasiun Sudimara

"SOP pembatasan jmlh org di peron gmn sih? Msh kosong aja, penumpang ditahan. Mw naek jur. Manggarai 07.43 dr St. Bks.Timur, ga bs msk peron dr jam 07.25. Pdhal kereta berikutnya jam 08.20, msh 40-50 menitan. Jgn blg solusinya, nyuruh naek dr St. Bekasi. cc @YLKI_ID," tulis pengguna KRL dalam akun twittertnya @Irwanto0306 kepada @CommuterLine, Rabu (7/4/2021). 

Baca Juga:
Pengguna KRL Boleh Berbuka Puasa di Kereta, tapi Secukupnya Saja

Pengguna tersebut menyayangkan, banyak penumpang yang harus mengantre sedangkan di peron masih terlihat lengang dan masih sedikit orang. 

Baca Juga:
Begini Naik KRL Senin Pagi dari Stasiun Bekasi

Menurut pengguna yang harus datang lebih awal dan melihat ketersediaan kereta pada jadwal tersebut, petugas malah melakukan penyekatan ketika KRL akan tiba. 

"Petugasnya menolak membuka akses ke mesin Tap, disuruh menunggu kereta berikutnya yg msh 40-50 menit kemudian untuk Tap... pdhal ada kereta yg akan masuk cm 10 menit," balas @Irwanto0306 lagi. 

Pihak KAI Commuter menjelaskan, penyekatan dilakukan oleh petugas agar jaga jarak di peron dan di rangkaian tetap terjaga dan dengan untuk memberi ruang penumpang pada stasiun-stasiun berikutnya. 

"Selamat pagi, kami informasikan pembatasan dilakukan guna jaga jarak pada peron dan dalam KA tetap terjaga. Di Stasiun Bekasi tetap dilakukan pembatasan (Seperti di Stasiun Bekasi) guna memberikan ruang dalam KRL untuk stasiun stasiun berikutnya, tks," jawab @Commuterline kepada pengguna tersebut. 

Mengenai jumlah berapa yang calon penumpang yang dapat masuk ke peron, KCI juga menjelaskaan petugas akan menyesuaikan sesuai situasi flow penumpang saat padat atau sudah landai. 

"Kami informasikan kembali petugas kami telah menyesuaikan kuota stasiun pada jam tersebut, agar memberikan jaga jarak pada peron dan mencegah kepadatan dalam KA, tks," jawab akun @Commuterline. 

Seperti diberitakan sebelumnya, jam sibuk pada pagi hari terjadi antrean pengguna KRL di beberapa stasiun. Petugas melakukan penyekatan guna menghindari penumpukan di dalam rangkaian. (fahmi)