Aturan Naik KRL pada Pagi Hari, di Stasiun Ramai Penumpang Antre

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 08/Apr/2021 07:44 WIB
Antrean pengguna KRL di Stasiun Bogor pada Kamis (8/4/2021) pagi. (Foto: Twitter @Commuterline) Antrean pengguna KRL di Stasiun Bogor pada Kamis (8/4/2021) pagi. (Foto: Twitter @Commuterline)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Naik Kereta Api Listrik (KRL) atau Commuterline saat pandemi memiliki banyak hal-hal baru yang harus dijalani daripada biasanya, salah satunya calon penumpang harus antre lama ketika hendak masuk stasiun atau naik rangkaian. 

Pengguna yang ramai pada pagi hari atau jam sibuk, pihak KAI Commuter melakukan penyekatan karena akan meningkatnya jumlah pengguna. 

Baca Juga:
Gadis Kecil itu Bersama Adiknya Jajakan Ojek Payung di Stasiun Sudimara

BeritaTrans.com melihat aturan tersebut dari informasi yang terus diingatkan oleh akun twitter KAI Commuter, @CommuterLine. Penyekatan di beberapa stasiun terjadi untuk menjaga jarak pengguna di dalam KRL. 

Baca Juga:
Pengguna KRL Boleh Berbuka Puasa di Kereta, tapi Secukupnya Saja

"#RekanCommuters berikut situasi terkini di Sta. Bogor, flow penumpang terpantau padat. KAI Commuter tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan memberikan informasi jaga jarak antar penumpang, tertib antrean, serta mengatur kembali waktu perjalanan," tulis @CommuterLine, Kamis (8/4/2021). 

Suasana Stasiun Tambun.(Foto @Commuterline)

Baca Juga:
Begini Naik KRL Senin Pagi dari Stasiun Bekasi

Selain stasiun yang dinyatakan tadi ada juga sejumlah stasiun lain yang menerapkan barisan bagi calon penumpang KRL, yaitu dari arah Cikarang atau arah Bogor dan di beberapa stasiun pemberhentiannya pada pagi hari. 

"#RekanCommuters Pantauan saat ini di St. Bogor pkl 06:15 WIB flow penumpang terpantau ramai - Zona 1 area Passenger Crossing - Zona 2 area Gate," tulis akun @CommuterLine. 

Bukan hanya itu, aturan usia juga menjadi perhatian untuk bagi KAI. 

"#RekanCommuters Lansia (60 tahun ke atas) hanya dapat menggunakan layanan KRL pada pukul 10.00-14.00 WIB. Pengecualian jika ada kepentingan sangat mendesak seperti perawatan medis, silakan membawa surat keterangan/rujukan dari dokter/RS kepada petugas di stasiun," tulis akun KAI Commuter. 

Bagi anak-anak juga diberlakukan larangan naik KRL. 

"#RekanCommuters Balita/anak-anak berusia bawah lima tahun tidak diperbolehkan naik KRL. Pengecualian jika ada kepentingan yang sangat mendesak seperti perawatan medis, silakan membawa surat keterangan/rujukan dari dokter/rumah sakit kepada petugas di stasiun," tulisnya. 

KAI Commuter juga dan konsisten menerapkan dan mengimbau kepada pengguna untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. KAI Commuter mengingatkan penggunanya untuk mengatur jadwal keberangkatan dengan melihat jadwal KA.(fahmi)