Imbas Larangan Mudik, Agen Penjualan Tiket Bus di Bulak Kapal Bekasi Merana

  • Oleh : Bondan

Kamis, 15/Apr/2021 14:53 WIB
Agen penjualan tiket bus di Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (15/4/2021). Foto: BeritaTrana.com. Agen penjualan tiket bus di Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (15/4/2021). Foto: BeritaTrana.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Adanya larangan mudik Lebaran tahun 2021, membuat sejumlah agen penjual tiket bus antarkota antarpropinsi (AKAP) yang berada di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi, terlihat sepi pada Kamis (15/4/2021).

Parno, pengurus agen penjualan tiket bus dari perusahaan otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya (STJ) keberatan dengan adanya larangan mudik tahun ini.

Baca Juga:
Imbas Larangan Mudik, Terminal Kota Bekasi Sunyi Sepi Sendiri

“Bakalan sepi lagi kaya tahun lalu. Malah mungkin bisa tutup juga kalau bus nggak beroperasi,” ucap Parno kepada BeritaTrans.com di agen penjualan tiket bus di Bulak Kapal, Bekasi.

Dia berharap pemerintah meninjau lagi kebijakan ini agar tidak merugikan pelaku bisnis transportasi, terutama bus AKAP.

Baca Juga:
Ribuan Bus Antarkota Menghilang dari Tol Cikampek

“Kalau bisa mudik nggak usah dilarang. Ini kan tradisi setiap Lebaran. Yang penting protokol kesehatah harus diperketat dan penumpang dipastikan sehat. Dan kapasitas penumpang dibatasi. Yang penting pelaku dan pekerja usaha di bidang transportasi terutama bus AKAP  biar bisa jalan terus,” imbuhnya.

Lanjutnya parno juga menjelaskan dengan adanya larangan mudik lebaran tahun ini, nantinya banyak lagi pekerja di agen yang kesulitan ekonomi kembali.

Baca Juga:
Mudik Dilarang, Puluhan Bus AKAP Diputar Balik di Exit Tol Ngawi

“Yang kasian kita-kita ini yang sebagai agen penjualan tiket disini. Pasti bakal nggak ada penghasilan. Syukur-syukur masih ada uang ditabungan. Kalo nggak ada, numpuk lagi hutang,” ucapnya.

Di lokasi sepanjang depan penjualan tiket bus, jarang terlihat juga bus AKAP yang tiba dari siang hingga sore hari. Calon penumpang pun juga tidak terlihat di agen-agen penjualan tiket tersebut. (dan)