Mau Naik KRL, Mesti Antre Panjang di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 19/Apr/2021 07:54 WIB
Antrean pengguna KRL mengular di halaman Stasiun Bekasi, Senin (19/4/2021) Antrean pengguna KRL mengular di halaman Stasiun Bekasi, Senin (19/4/2021)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Barisan antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bekasi mengular panjang hingga ke gerbang masuk area stasiun, pada Senin (19/4/2021) pagi. 

Petugas melakukan penyekatan kepada calon penggguna KRL, mulai pukul 6.00 tersebut untuk meminimalisir penumpukan di dalam rangkaian. 

Baca Juga:
Penumpang KA Jarak Jauh Mulai Ramaikan Stasiun Bekasi saat Masa Libur Sekolah

Pantauan BeritaTrans.com, panjangnya barisan antrean terjadi mengular sampai di gerbang sebelah utara stasiun, di luar sebelum tap tiket atau tepatnya di area parkir. Sesekali antrean juga terasa lama dengan memperhitungkan ketersediaaan KRL di peron.

Baca Juga:
Masuk Stasiun Bekasi Penumpang KRL Mangalir Lancar Meski Ramai

Menurut petugas, antrean lebih panjang karena banyak yang mengambil jadwal keberangkatan lebih siang, "Mungkin habis sahur tidur lagi, jadi berangkatnya rada siang, makanya lebih panjang begini," celoteh satpam yang mengamankan antrean.

Senin ini tampak antrean diberlakukan lebih ramai yang mengakibatkan panjangnya barisan antrean. 

Baca Juga:
Pembangunan Seluruh Stasiun Bekasi Sedikit Lagi Rampung, Begini Keadaanya!

Barisan antrean juga terlihat di dalam stasiun di pintu selatan, saat calon pengguna KRL sudah masuk melakukan tap tiket. Perlakuan penyekatan barisan calon penumpang dilakukan dengan menggunakan tali oleh petugas. 

Sesekali barisan antrean juga tampak dapat terurai lebih cepat.

Antrean berbaris itu diperuntukkan bagi pengguna KRL arah Stasiun Manggarai atau JakartaKota. 

Petugas sesekali memberitahukan untuk, penumpang Kereta Api jarak jauh dipersilahkan masuk, dan sesekali bagi penumpang yang hendak arah Cikarang juga dipersilahkan. 

Calon penumpang yang ingin melakukan pengisian tiket dan untuk dapat masuk dan mengante di loket terlebih dahulu sebelum masuk ke barisan antrean kembali. 

Terlihat pula rangkaian arah Cikarang terasa lengang sedangkan rangkaian dari arah Cikarang menuju Manggarai atau JakartaKota terasa padat. 

Pengguna KRL terlihat tetap mengenakan masker, antrean diusahakan sebisa mungkin untuk tetap menjaga jarak. 

Hingga berita ini diturunkan, penyekatan bagi pengguna KRL masih dilakukan oleh petugas. (fahmi)