Awak KRI Nanggala Gugur, TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang 7 Hari

  • Oleh : Redaksi

Senin, 26/Apr/2021 06:55 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com)  - TNI Angkatan Laut akan mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402  yang gugur di perairan Bali. Bendera setengah tiang tersebut akan dikibarkan selama 7 hari.

"Ada, iya angkatan laut mengibarkan bendera  setengah tiang," kata Kadispnal Laksmana Pertama, Julius Widjojono, saat dihubungi, Senin (26/4/2021).

Baca Juga:
Kapuspen: 5 Kapal dan 1 Helikopter Dikerahkan untuk Bantu Cari KRI Nanggala-402

Julius mengatakan pengibaran bendera setengah tiang oleh TNI Angkatan Laut akan dilakukan pagi ini mulai pukul 08.00 WIB. Julius belum bisa memastikan terkait matra TNI lainnya. Namun demikian dia menyebut bendera setengah tiang oleh TNI AL akan dilakukan selama seminggu.

"Iya betul (penghormatan 53 awak), mulai pagi ini pukul 08.00 WIB. Ini selama 7 hari," ucapnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur. Seluruh awak kapal nantinya akan diberi kenaikan pangkat secara berjenjang.

"Kita akan memberikan suatu penghargaan kepada para prajurit Hiu Kencana Nanggala 402 dan itu akan kami ajukan secara berjenjang kepada bapak Presiden yaitu berupa kenaikan pangkat, dan segera akan kita proses," kata Hadi, dalam konferensi pers, di Bali, Minggu (25/4).  (ny/Sumber: detik.com)