Honda Targetkan 100% Kendaraan Listrik Tahun 2040

  • Oleh : Redaksi

Senin, 26/Apr/2021 22:05 WIB
Honda-e, mobil listrik produksi Honda. Foto: VOAIndonesia.com. Honda-e, mobil listrik produksi Honda. Foto: VOAIndonesia.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Honda Motor Co berupaya meningkatkan rasio kendaraan listrik (EV) dan kendaraan sel bahan bakar atau fuel cell vehicles (FCV) menjadi 100% dari semua penjualan selambatnya tahun 2040, kata kepala eksekutif Toshihiro Mibe, hari Jumat (23/4/2021).

Berbicara pada konferensi pers pertamanya sejak memimpin perusahaan pada awal April 2021, Mibe menyatakan perusahaan pembuat mobil terbesar kedua di Jepang itu mendukung tujuan hijau pemerintah.

Baca Juga:
Suhu Panas Bikin Lemah, Kenali Jenis-Jenis Baterai Mobil Listrik

Perusahaan tersebut mengharapkan kendaraan listrik (EV) dan FCV menyumbang 40% dari penjualan pada tahun 2030 dan 80% pada tahun 2035 di semua pasar utama, termasuk Amerika Utara dan China.

Pengumuman Honda itu muncul setelah Perdana Menteri Yoshihide Suga berjanji bahwa Jepang akan menargetkan pengurangan emisi sebesar 46% pada tahun 2030 dan mencari cara untuk melangkah lebih jauh, hampir dua kali lipat dari target sebelumnya.

Baca Juga:
Calon Mobil Listrik Sejuta Umat Tiba di Indonesia, Lebih Baru dan Berkelas dari Wuling Air EV

Mibe menegaskan lebih lanjut bahwa target yang ditetapkan pemerintah Jepang itu "layak." (dn/sumber: VOAIndonesia.com)

Baca Juga:
Ultra Fast Charging, Stasiun Pengisi Daya Mobil Listrik Hadir di Plaza IndonesiaI