Stasiun Kereta Jadi Lokasi Penyelenggaraan Oscar

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 27/Apr/2021 05:09 WIB
Uniom Station bakal menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Academy Awards ke-93, Minggu (25/4/2021) waktu Los Angeles.(DOK UNION STATIOM LOS ANGELES) Uniom Station bakal menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Academy Awards ke-93, Minggu (25/4/2021) waktu Los Angeles.(DOK UNION STATIOM LOS ANGELES)

Los Angeles (BeritaTrans.com) - Academy Awards ke-93 digelar, Minggu (25/4/2021) malam, waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Stasiun kereta Union Stasion di Los Angeles menjadi salah satu venue pada penyelenggaraan Oscar tahun ini.

Baca Juga:
Magic! Lift Stasiun Manggarai Sudah Bisa Beroperasi

Ini merupakan stasiun transit berusia 82 tahun yang berjarak sekitar 13 km atau 11 pemberhentian dari Dolby Theatre di Hollywood, tempat Academy Awards biasa digelar.

Melansir The Wall Street Journal, para elite Hollywood dijadwalkan akan berkumpul di ujung aula sekitar pukul 16.40 di jalur keluar kereta ke Anaheim.

Baca Juga:
Kronologi dan Fakta Penembakan Stasiun Kereta New York

Film terbaik kemungkinan besar akan diumumkan sebelum pukul 21.38.

Mengapa Oscar digelar di stasiun kereta?

Baca Juga:
PBB Nyatakan Serangan Rudal terhadap Stasiun Kereta Api Ukraina Sama Sekali Tak Dapat Diterima

Menurut penyelenggara, penyelenggaraan Oscar dibagi di dua lokasi, yakni di teater dan stasiun kereta, untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.

Seperti yang kita ketahui, ajang penghargaan film terbesar di dunia ini menghadapi tantangan yang luar biasa besar tahun ini. Apalagi sebagian besar bioskop di dunia sudah tutup lebih dari 14 bulan.

Perhelatan bergengsi ini pun ditayangkan beberapa bulan lebih lambat dari biasanya dengan tamu yang lebih sedikit dan harus tetap menghormati koleksi film yang nyaris tidak diputar di layar lebar.

Sebagian film diputar di layanan streaming.

Tapi, bagaimana menggelar Oscar di stasiun kereta yang masih akan beroperasi sepanjang acara?

Ketika acara, para tamu akan duduk di meja, -dengan jumlah orang yang dibatasi, di Ticket Concourse. Ini adalah sebuah aula besar yang megah dengan langit-langit setinggi 18,8 meter dan dinding berhias art deco yang dilukis tangan

Di sini di pastikan tidak akan ada kursi auditorium yang penuh dan masing-masing meja akan berjarak 2 meter.

Kru konstruksi bekerja selama berminggu-minggu sebelum acara untuk mengubah bagian dalam dan luar ruangan Union Station menjadi halaman dan panggung yang layak untuk para tamu Oscar.

Upaya besar-besaran dilakukan, seperti menutup area bebas hewan peliharaan dan merokok, hingga membatasi jalur penumpang.

Acara bakal digelar di tengah lalu-lalang penumpang dan kedatangan kereta. Pejabat stasiun memastikan, meski lokasi tersebut digunakan untuk perhelatan Oscar, para penumpang tetap akan terlayani maksimal seperti hari-hari biasanya.

(lia/sumber:kompas.com)