Gairahkan UMKM Jambi, Angkasa Pura II Gelar Airport Ramadhan Fest di Bandara Sultan Thaha

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 01/Mei/2021 21:52 WIB
Airport Ramadhan Fest Bandara Sultan Thaha Airport Ramadhan Fest Bandara Sultan Thaha

JAMBI (BeritaTrans.com) – Ingin terus gairahkan UMKM Jambi, untuk kesekian kalinya pada momen bulan suci Ramadhan yang penuh berkah PT Angkasa Pura Il Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha menggelar Airport Ramadhan Fest

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Gelaran menarik ini bertempat di area selasar kedatangan Bandara Sultan Thaha Jambi. 

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan menyampaikan, kegiatan dimulai Kamis (29/04/2021) dan rencananya akan berlangsung selama satu minggu. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

"Ramadhan Fest ini dimeriahkan dengan serangkaian acara seperti Pameran mobil, pameran motor dari BOC Jambi, Bazar UMKM dari beberapa mitra Binaan BUMN Jambi," ujarnya, Sabtu (1/5/2021).

Diramaikan juga dengan Lomba Hafalan ayat pendek, Lomba peragaan busana muslim bagi anak TK dan SD, live musik, dan Podcast tentang Ramdahan di kanal sosial media Bandara Sultan Thaha.

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Saat pembukaan kata dia, diisi dengan pemberian santunan kepada petugas pelayanan kebersihan bandara dan santunan anak yatim, bekerjasama dengan DKM Masjid Al Munawaroh Bandara Sultan Thaha Jambi. 

"Pelaksanaan Airport Ramadhan Fest ini tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mendukung pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selanjutnya acara ini diharapkan juga sebagai media untuk mengangkat para pelaku UMKM di Jambi agar dapat bertahan di masa pandemi Covid- 19.

Selain itu juga untuk mengasah kreatifitas anak-anak tingkat Taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar dalam mengisi hari-hari mereka dengan kegiatan postif di bulan suci Ramadhan.

Indra berharap, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan transaksi mikro yang memiliki peranan besar dalam perekonomian daerah namun juga memberikan nilai tambah kepada pengunjung dan penumpang yang akan menggunakan jasa moda transportasi udara di Bandara Sultan Thaha. (omy)