Antrean Pengguna KRL Mengular di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 03/Mei/2021 08:34 WIB
Antrean panjang calon pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Senin (3/5/2021) pagi. Antrean panjang calon pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Senin (3/5/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Calon pengguna KRL atau Commuterline mengantre panjang di Stasiun Bekasi, Senin (3/5/2021). Barisan penyekatan itu terjadi hingga gerbang pintu masuk tap tiket parkir kendaraan. 

Penyekatan tersebut dilakukan oleh petugas agar meminimlisir penumpukan pengguna di dalam KRL. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Sabtu 20 April, Tarif Promo Terjauh hanya Rp 10.000

Dari pantauan BeritaTrans.com, antrean diberlakukan dari pukul 6.00 di pintu utara stasiun di halaman sebelum melakukan tap tiket dan pintu selatan stasiun, saat calon pengguna KRL sudah masuk melakukan tap tiket. 

Baca Juga:
Program Motis 2024 Resmi Ditutup, DJKA Berhasil Angkut 12.733 Motor Pemudik

Ramainya pengguna KRL pada pagi hari membuat barisan antrean mengular panjang hingga gerbang utara stasiun, bahkan beberapa kali sampai ke gerbang tap parkir kendaraan mobil atau motor. 

Baca Juga:
Komut KAI Said Aqil Apresiasi Kinerja Jajaran Keamanan KAI Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

Sesekali antrean juga terasa lama dengan memperhitungkan ketersediaaan KRL di peron. 

Perlakuan penyekatan barisan calon penumpang KRL dilakukan oleh petugas dengan menggunakan tali. 

Terlihat pula rangkaian arah Cikarang terasa lengang sedangkan rangkaian dari arah Cikarang menuju Manggarai atau JakartaKota terasa padat. 

Saat terjadi antrean, petugas sesekali memberitahukan untuk, penumpang Kereta Api jarak jauh dipersilahkan masuk, dan sesekali bagi penumpang yang hendak arah Cikarang juga dipersilahkan. 

Senin ini tampak antrean diberlakukan lebih lama dari pada biasanya, hingga pukul 9.00 penyekatan masih dilakukan oleh petugas. 

Calon penumpang yang ingin melakukan pengisian tiket dan untuk dapat masuk dan mengante di loket terlebih dahulu sebelum masuk ke barisan antrean kembali. 

Dengan memakai masker, antrean diusahakan oleh petugas untuk tetap menjaga jarak. (fahmi)