Penumpang Kapal Pelni Terakhir Tiba di Medan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 03/Mei/2021 18:16 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

MEDAN (BeritaTrans.com) - Penumpang kapal terakhir sebanyak 1.144 orang yang dilayani PT Pelni dengan KM Kelud tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, sebelum mulainya pelarangan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2021.

Kepala Bagian Operasi PT Pelni Medan Harbin Simamora di Medan, Sumatera Utara, Senin, mengatakan demi mengikuti peraturan pemerintah terkait mudik Lebaran tahun ini, hari ini adalah terakhir pihaknya melayani kedatangan penumpang dari Tanjung Priok dan Batam.

Baca Juga:
KM Bukit Raya Alami Insiden di Perairan Pontianak, Alhamdulillah Situasi Berhasil Dikendalikan

Seribu lebih penumpang tersebut turun di Pelabuhan Belawan hari ini yang sebagian besar berasal dari Pelabuhan Tanjung Priok dan sisanya dari Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Sedangkan untuk keberangkatan, pihaknya terakhir melayani penumpang pada Selasa (4/5) dan hanya untuk tujuan Batam. Setelahnya, pada 11 Mei 2021, kami hanya melayani untuk pelayanan logistik," katanya.

Baca Juga:
Pelni Tuntaskan Arus Balik Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor 2024

Sementara Zuraidah, salah seorang penumpang kapal dari Pelabuhan Batu Ampar, mengaku selama proses sebelum keberangkatan dan sampai di Belawan, penumpang selalu diimbau oleh petugas pelabuhan dan ABK untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Dari awal keberangkatan, semua penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan serta melampirkan surat kesehatan yang menyatakan bebas dari COVID-19," katanya. (amt/sumber:viva.co.id)

Baca Juga:
KM. Dobonsolo Kembali Angkut Ribuan Peserta Arus Balik Mudik Gratis Sepeda Motor Dari Semarang ke Jakarta

Tags :