Bus-Bus Antarkota Banjir Penumpang Mudik Lebaran dari Bekasi

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 04/Mei/2021 21:01 WIB
Pemudik Lebaran Serbu agen bus AKAP di kawasan Bulak Kapal, Bekasi, Selasa sore hingga malam, 4Mei 2021. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id Pemudik Lebaran Serbu agen bus AKAP di kawasan Bulak Kapal, Bekasi, Selasa sore hingga malam, 4Mei 2021. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id

BEKASI (BeritaTrans.com)- Agen bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di  Bulak Kapal, Bekasi, banjir penumpang di hari-hari terakhir jelang larangan mudik Lebaran.

Baca Juga:
Jutaan Warga Diprediksi tetap Pulang Kampung, Ada Potensi Ledakan Kasus, Lansia Paling Berisiko jadi Korban

Banjirnya penumpang mudik Lebaran tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu menyebabkan agen-agen di kawasan tersebut, seperti PO Haryanto, Pahala Kencana, Sinar Abadi, dapat tersenyum simpul dan hati berbunga-bunga 

"Lumayan ada pemasukan gede sebelum libur melayani penumpang gara-gara mudik dilarang," ujar seorang petugas agen kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Baca Juga:
Imbas Larangan Mudik, Terminal Kota Bekasi Sunyi Sepi Sendiri

Bus-Bus, yang tiba, tampak langsung diserbu penumpang. Sebagian besar merupakan keluarga-keluarga. Dan tentu saja membawa barang bawan begitu banyak.

"Saya emang sengaja mudik di hari dekat dengan keputusan pemerintah karena untuk melihat sikon, dan juga pertimbangin  saya  mau mudik naik bus apa," ujar Ridwan, selaku penumpang. 

Baca Juga:
Mau Mudik Lebaran? Ini Syarat Bikin SIKM dari Jakarta

Sedangkan Ratno, yang hendak mudik ke Klaten, mengutarakan membawa anak dan istri untuk berlebaran di kampung halaman.

"Bawa banyak barang bawaan karena mau lama di kampung. Pulang ke Bekasi lagi setelah masa pelarangan mudik Lebatan telah lewat," ujar warga Bekasi Jaya Indah, Kota Bekasi, tersebut. (bagas).