Disnav Tanjung Priok Pantau Pergerakan Kapal Angkut Wisatawan ke Kepulauan Seribu

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 15/Mei/2021 19:34 WIB
Disnav Tanjung Priok ikut memantau pergerakan kapal mengangkut penumpang dari dermaga Kali Adem ke kawasan obyek wisata di Kepulauan Seribu, Sabtu, 15 Mei 2021. Disnav Tanjung Priok ikut memantau pergerakan kapal mengangkut penumpang dari dermaga Kali Adem ke kawasan obyek wisata di Kepulauan Seribu, Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga:
Disnav Tanjung Priok Bangun Ekosistem Pelayanan Berintegritas

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Tanjung Priok Ditjen Perhubungan Laut  ikut memantau pergerakan kapal pengangkut wisatawan ke Kepulauan Seribu, Sabtu (15/5/2021).

Informasi, yang diperoleh BeritaTrans.com dan Aksi.id, menyebutkan pemantauan dipimpin langsung Kadisnav Raymond HAS ST untuk ikut mengawasi kepatuhan kapal penyeberangan terhadap batas kapasitas angkut 50 persen.

Baca Juga:
Resmi jadi BLU, Disnav Tanjung Priok Buka Peluang Kerja Sama dengan Berbagai Pihak

Berkoordinasi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Muara Angke dan KSOP Kepulauan Seribu, Disnav Tanjung Priok melaporkan ke Puskodal bila ada pelanggaran terhadap batas kapasitas angkut tersebut di lintasan dermaga Kali Adem-Kepulauan Seribu.

Dalam pemantauan itu, Disnav Tanjung Priok mengerahkan Kapal Negara (KN) Mokmer dan satu Rigit Inflitable Boat (RIB).

Baca Juga:
Disnav Tanjung Priok Canangkan Promoaksi untuk Tingkatkan Layanan Publik

Selain itu, mengaktifkan  pos pantau di kepulauan seribu yaitu di Menara Suar Pulau Payung, Menara Suar Jaga Utara atau Sabira serta pos pantau di Vessel Traffic Services (VTS) Merak. (awe).