Gelar Padat Karya, UPP Kuala Samboja Libatkan 50 Warga Sekitar

  • Oleh : Naomy

Selasa, 25/Mei/2021 20:54 WIB
Warga antusias ikuti program padat karya di UPP Kuala Samboja (ist) Warga antusias ikuti program padat karya di UPP Kuala Samboja (ist)

KUALA SAMBOJA (BeritaTrans.com) - Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Kuala Samboja, Kalimantan Timur, gelar program Padat Karya Tahun 2021.

Baca Juga:
Ditjen Hubla Sosialisasikan Aturan Baru Perizinan Tersus dan TUKS

Pada kesempatan itu, sebanyak 50 orang warga sekitar dilibatkan.

Mereka terdiri dari warga Kuala Samboja 30 dan Amborawang 20 orang.

Baca Juga:
Ditjen Hubla Beberkan Langkah Capaian Target Realisasi PNBP 2023

"Pembagian ruang lingkup pekerjaan menjadi tiga macam," ujar Kepala Kantor UPP Kuala Samboja Capt. Wahyu Prihanto, Selasa (25/5/2021).

Pertama, pekerjaan dilaksanakan di lokasi halaman luar Kantor UPP Kuala Samboja yakni pembersihan lingkungan terdiri dari 20 orang.

Baca Juga:
Hadapi Cuaca Ekstrem, Pelayaran Harus Utamakan Keselamatan

Kedua, pekerjaan dilaksanakan di area Mess Kantor UPP Kuala Samboja dengan melakukan pengecatan pagar dan pembersihan lingkungan oleh 10 orang.

"Ketiga, pekerjaan dilaksanakan di Amborawang, melakukan pembersihan lingkungan dan perbaikan patok batas tanah lokasi pelabuhan dengan melibatkan 20 orang warga Amborawang," urainya.

Capt. Wahyu mengemukakan, tujuan dari program padat karya untuk mengurangi pengangguran, dan membantu masyarakat miskin mendapatkan pekerjaan.

Pada kesempatan baik itu, tak hanya kaum Adam saja yang terlibat, kalangan wanita juga ikut dalam program itu.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban perekonomian khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti ini," pungkasnya. (omy)