TransJakarta Buka 2 Rute Baru: Dari Summarecon Bekasi ke Kuningan dan Blok M Mulai Hari Ini

  • Oleh : Dirham

Kamis, 27/Mei/2021 09:52 WIB
Bus TransJakarta. Bus TransJakarta.

BEKASI (BeritaTrans.com) - PT TransJakarta membuka kembali dua layanan premium Royaltrans yakni rute Summarecon Bekasi – Kuningan (B14) dan rute Summarecon Bekasi – Blok M (B13). Kedua tersebut efektif melayani masyarakat kembali mulai hari ini, Kamis (27/5/2021).

Operasional dua rute itu yakni pada hari kerja Senin – mulai pukul 06.00-08.00 wib dan sore mulai pukul 16.00-19.00 WIB. Untuk menikmati layanan ini, pelanggan dikenakan tarif Rp 20 ribu untuk sekali jalan.

Baca Juga:
TransJakarta Buka Rute Baru Tanjung Priok-Ancol Barat

Plt. Direktur Operasional PT Transjakarta Welfizon Yuza menyebut rute baru itu adalah tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 223 tahun 2019 tentang Trayek Bus Besar Layanan Transjakarta.

"Transjakarta perlahan berusaha bangkit baik dari sisi layanan, rute, hingga penyediaan fasilitas yang canggih dan aman digunakan di masa pandemi. Kami terus berupaya agar semua pelanggan terlayani semaksimal mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat,” ujar Welfizon di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Welfizon menyatakan Transjakarta menyediakan sebanyak 5 unit armada pada masing-masing rute. Semua armada dipastikan sudah memenuhi semua protokol kesehatan seperti bersihkan menggunakan cairan disinfektan secara berkala, terpasang tanda jarak aman di kursi, pembatasan jumlah pelanggan yakni 50 persen dari kapasitas normal (maksimal diisi oleh 15 orang), hingga ketersediaan hand sanitizer di dalam bus yang dapat digunakan oleh pelanggan.

"Saat ini pemesanan tiket Royaltrans melalui aplikasi TIJE juga telah kami perbarui, di mana validasi tiketnya akan lebih akurat. Sehingga tidak ada kemungkinan double baik pada tiket maupun pemilihan kursi ketika melakukan pemesanan,” paparnya.

Total Ada 155 Rute TransJakarta

Wlfizon juga mengatakan, bagi  pelanggan yang sudah memesan tiket akan mendapatkan pesan pemberitahuan untuk melakukan konfirmasi 30 menit jelang waktu keberangkatan. Ke depan, upaya peningkatan lainnya akan terus dilakukan pada seluruh layanan Transjakarta baik Bus Rapid Transit (BRT) maupun Non BRT.

"Kami berharap, Transjakarta kembali bangkit dan melayani masyarakat dalam kondisi normal secepatnya sesuai cita-cita Pemprov DKI Jakarta. Bersama kita bisa,” tutupnya.

Welfizon menambahkan, dengan dibukanya keempat rute ini sehingga saat ini sudah ada sebanyak 155 rute Trasjakarta yang beroperasi di saat pandemi. Ke depannya, perseroan akan membuka rute-rute lainnya secara bertahap. (ds/sumber Liputan6.com)