Lega Dalam KRL dari Stasiun Bekasi ke JakartaKota

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 28/Mei/2021 17:11 WIB
Gerbong nomor 4 pada rangkaian KRL dari Bekasi menuju Stasiun JakartaKota pada Jumat (28/5/2021) sore. Gerbong nomor 4 pada rangkaian KRL dari Bekasi menuju Stasiun JakartaKota pada Jumat (28/5/2021) sore.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perjalanan KRL dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun JakartaKota terasa lengang pada Jumat (28/5/2021) sore. Di dalam rangkaian penumpang bisa menerapkan jaga jarak. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id keberangkatan KRL pada sore sekitar pukul 16.00 terasa ramai di peron Stasiun Bekasi. Saat di perjalanan rangkaian masih terasa sepi, terdapat beberapa penumpang berdiri namun tidak saling menumpuk. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Suasana tampak lega, tanpa berdesakan. Beberapa penumpang dapat naik dan memilih tempat yang jauh dari penumpukan pengguna. Sepinya rangkaian semakin terasa saat KRL berhenti di Stasiun Manggarai. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Rangkaian KRL arah JakartaKota tidak seramai saat rangkaian arah sebaliknya dari JakartaKota menuju Bekasi atau Cikarang yang selalu dipadati pengguna. 

Saat rangkaian berhenti di setiap stasiun pemberhentian, terdapat beberapa penumpang hang turun dan terdapat juga beberapa penunoang yang naik. 

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL di Stasiun Integrasi Meningkat Jelang Berakhirnya Libur Lebaran

Rangkaian yanng terus berjalan hingga akhirnya banyak menurunkan penumpang di Stasiun Manggarai. Di stasiun tersebut rangkaian KRL semakin sepi, tempat duduk terlihat banyak yang kosong, di antaragerbong juga hanya diisi oleh beberapa penumpang saja. 

Petugas di dalam gerbong tetap terlihat mengawasi penumpang. Sesekali terdapat penumpang yang tidak menggunakan masker dengan benar, petigas langsung menghampiri untuk mengingatkan penumpang tersebut. 

Saat ini perjalanan KRL tersedia pada pukul 4.00 hingga 22.00. Hal itu sesuai ketetapan yang diberlakukan pihak KAI Commuter sebagai penyedia jasa transportasi tersebut.(fahmi)