IPC, BNN dan Wali Kota Jakarta Utara Berkolaborasi Peran Aktif Masyarakat Terhadap Penyalahguna Narkotika

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 01/Jun/2021 16:47 WIB
Foto:istimewa/instagram@indonesiaportcorp Foto:istimewa/[email protected]

JAKARTA (BeritaTrans.com) - IPC bersinergi dengan Pemkot Jakarta Utara dan Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan workshop dalam rangka sosialisasi Intervensi Berbasis Masyarakat (BM) di 6 Wilayah Kelurahan.

BM sendiri mengkolaborasikan semua pihak baik dari pemerintah, BNN, dan Perusahaan BUMN dalam mengupayakan peran aktif masyarakat untuk menggaet penyalahguna narkotika agar dapat direhabilitasi. 

Baca Juga:
Cegah Peredaran Narkoba via Perairan, KPLP Dukung Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2021

Dengan adanya peran aktif masyarakat melalui pendekatan keluarga yang intens diharapkan akan meminimalisir keraguan keluarga dan penyalahguna narkotika untuk mengikuti program rehabilitasi, dalam siaran persnya di [email protected], Senin (31/05/2021). 

Baca Juga:
IPCM Kerja Samakan Pelayanan Kapal dengan Pelindo Marines

IPC tentunya mendukung secara penuh pondasi yang tengah dibangun oleh BNN Jakarta Utara. Pondasi ini merupakan langkah yang baik dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika khususnya di wilayah Jakarta Utara. 

Program Workshop ini pun sejalan dengan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dicanangkan oleh @kementerianbumn yang berpedoman kepada Sustainable Development Goals (SDG's) untuk pembangunan berkelanjutan yang dilaksanakan oleh seluruh perusahaan BUMN di Indonesia.

Baca Juga:
Jasa Armada Indonesia dan PMS Tanda Tangani MoU untuk Pelayanan Kapal yang Optimal dan Dukung Pelindo Bersatu

Program Intervensi Berbasis Masyarakat (1BM) juga merupakan satu wujud dari Program SDG's No. 3 yaitu untuk mewujudkan kehidupan sehat dan sejahtera, dimana IPC sebagai perusahaan BUMN bersinergi dengan BNN Jakarta Utara untuk bersama sama menciptakan ekosistem kehidupan yang bebas Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP. Bambang Yudistira, S.Sos, M.Si dan Manager Perencanaan & Pengelolaan Program Departemen Pelayanan Masyarakat |PC, Dimas Giri Prabowo. (ahmad/[email protected]