Serikat Pekerja Multi Terminal Indonesia punya Ketua Umum Baru

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 03/Jun/2021 21:33 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Serikat Pekerja Multi Terminal Indonesia (SPMTI) melalui Musyawarah Kerja Luar Biasa (Muskerlub) telah memilih dan menetapkan Ketua Umum Pergantian Antar Waktu untuk sisa masa tugas periode 2019-2022.

Teguh Setiaji staf SPI secara aklamasi terpilih dari sebanyak 3 (tiga) nama calon Ketua Umum yang diusulkan oleh peserta Muskerlub yang diadakan secara offline dan online, bertempat di Gedung 3 PT Multi Terminal Indonesia Jl. Pulau Payung No. 1 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (03/6/2021). 

Kegiatan Muskerlub ini berawal dari adanya tuntutan anggota yang menghendaki untuk segera diadakannya pemilihan ketua umum yang baru. 

Hal ini dikarenakan ketua umum sebelumnya telah memasuki masa pensiun pada April 2020 lalu.

Dengan kekosongan pimpinan ini maka anggota SPMTI sebanyak lebih kurang 290 orang menginisiasi untuk diadakannya petisi mendesak segera dilakukan Muskerlub.

Acara ini dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana setiap peserta wajib mengenakan masker dan terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya serta memakai hand sanitizer sebelum memasuki ruang rapat dengan pembatasan 50% dari kapasitas ruangan.

Pemilihan Ketua Umum Pergantian Antar Waktu dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan seluruh peserta yang dengan antusias mengikuti jalannya sidang. 

Sebelumnya 2 (dua) nama anggota yang dicalonkan oleh peserta menyatakan tidak bersedia untuk dicalonkan sehingga praktis hanya nama Teguh Setiaji yang muncul dan menjadi calon tunggal.

Selamat dan sukses kepada Ketua Umum SPMTI terpilih semoga bisa mengemban amanah dan bersinergi dengan perusahaan/mitra kerja serta membawa anggota lebih sejahtera dan meningkatkan produktifitas perusahaan/mitra kerja dimasa-masa yang akan datang. (ahmad)