Longsor di Proyek Double Track Kereta Bogor-Sukabumi, Timpa Dua Rumah Warga

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 04/Jun/2021 12:52 WIB
Dua rumah warga di Kampung Batakal, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tertimpa tanah longsor, Kamis (3/6/2021) malam. Foto: Sindonews.com. Dua rumah warga di Kampung Batakal, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tertimpa tanah longsor, Kamis (3/6/2021) malam. Foto: Sindonews.com.

BOGOR (BeritaTrans.com) - Dua rumah warga di Kampung Batakal, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tertimpa tanah longso , Kamis (3/6/2021) malam. Dalam kejadian ini satu orang mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinuo Freitas mengatakan, longsor terjadi saat hujan deras malam tadi tadi sekitar pukul 20.40 WIB. Tebing setinggi tinggi 7 meter dan panjang 10 meter tiba-tiba longsor dan menimpa rumah warga.

"Lokasi titik longsoran berada di proyek double track kereta api Bogor-Sukabumi. Material longsoran mengenai 2 unit rumah yang berada di bawahnya," ujar Teo dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021) malam.

Baca Juga:
Percepatan Waktu Tempuh KA sebagai Peningkatan Pelayanan KAI

Rumah warga terdampak longsor yakni milik Maman terdiri dari 1 KK dengan 4 jiwa yang mengalami kerusakan kamar tidur. Kemudian, rumah milik Tantri 1 KK dengan 7 jiwa dan Teti dengan 1 KK dengan 4 jiwa yang mengalami kerusakan di ruang keluarga. "Longsoran juga menutup akses warga," tandasnya.

Dalam kejadian ini, terdapat satu warga yang menjadi korban luka-luka atas nama Jumani (50). Korban diketahui tertimpa material longsoran saat sedang memperbaiki saluran air yang tersumbat sampah.

"Korban sudah dibawa ke RS Ummi Bogor dan dirujuk ke RS PMI Bogor guna penanganan lebih lanjut," jelas Teo.

Saat ini, anggota BPBD Kota Bogor bersama tim lainnya dibantu warga sekitar, sudah melakukan penanganan awal di lokasi kejadian. Pembersihan material longsor perlu menggunakan alat berat.

"Kami imbau penghuni rumah mengosongkan sementara rumah yang terdampak longsor," tutupnya. (dn/sumber: Sindonews.com)

Baca Juga:
Rel Kereta Api Rute Bogor-Sukabumi Dicuri dan Dijual ke Tukang Besi