Ditjen Hubdat Gelar Rapat Kerja Teknis Angkutan Jalan

  • Oleh : Naomy

Rabu, 09/Jun/2021 19:34 WIB
Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani Buka Rakernis Angkutan Jalan di Bali, Rabu (9/6/2021) Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani Buka Rakernis Angkutan Jalan di Bali, Rabu (9/6/2021)


DENPASAR (BeritaTrans.com) - Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan gelar Rapat Kerja Teknis Angkutan Jalan.

Kali ini mengambil tema "Peningkatan Pelayanan dan Perlindungan Masyarakat dalam Mewujudkan Transportasi Andal, Sehat, dan Berkeselamatan".

Baca Juga:
Layanan Batik Solo Trans Tambah 2 Koridor

Ketua Panitia Plt. Kasubdit Angkutan Orang Handa Lesmana menyampaikan, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ini bertujuan meningkatkan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Operator.

"Kegiatan ini  dilaksanakan dalam  rangka upaya  Ditjen Perhubungan Darat mensosialisasikan kebijakan Pemerintah dalam menyikapi perkembangan di masyarakat terkait penyelenggaraan pelayanan Angkutan Orang di Jalan serta untuk menjaga kepercayaan masyarakat akan pelayanan Angkutan Umum Berizin yang Berkeselamatan dengan harapan akan terjadi sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Operator," urainya di Denpasar, Bali, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga:
Hore, Teman Bus Hadir di Banyumas dengan 3 Koridor Layanan

Kegiatan ini kata dia diikuti 59 orang secara fisik dari perwakilan 34 provinsi dan sebagian lainnya dalam jaringan atau virtual.

Dalam Rakernis hadir pembicara Adimas Rosdian mewakili Perusahaan Bus Rosalia Indah akan menyampaikan materi tentang “Upaya Peningkatan Keselamatan Angkutan Orang”;

Baca Juga:
Kemenhub Gelar Sertifikasi Pengemudi di PTDI Bekasi, PKTJ Tegal, dan Poltrada Bali

Rian Mahendra mewakili Perusahaan Bus Haryanto akan menyampaikan materi tentang “Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Pada Perusahaan Angkutan Orang”.

Selanjutnya Yovan Effendi mewakili PT. Digi Asia akan menyampaikan materi tentang “SPIONAM 2.0”.

Husein Maulana mewakili Kementerian Investasi akan menyampaikan materi tentang “Online Single Submisson (OSS)”; dan AKBP Leo Dedy DeFretes, mewakili Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia yang menyampaikan materi tentang “Penertiban Angkutan Illegal”.

"Kegiatan akan berlangsung hingga Jumat (11/6/2021).

Rakernis dibuka oleh Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani dihadiri juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta. (omy)