Tinjau Penerapan Teman Bus di Bali, Ini Catatan Direktur Angkutan Jalan

  • Oleh : Naomy

Kamis, 10/Jun/2021 16:01 WIB
Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani menjajal naik Teman Bus di Bali Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani menjajal naik Teman Bus di Bali

BALI (BeritaTrans.com) - Tinjau penerapan Teman Bus atau bus by the service (BTS) Bali, Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Ahmad Yani menyampaikan beberapa catatan untuk dapat dilaksanakan.

Baca Juga:
Direktur Angkutan Jalan Targetkan Layanan Spionam Hanya 30 Menit Saja

Menurutnya, perlu adanya sosialisasi kembali secara masif kepada masyarakat terkait keberadaan Teman Bus di Bali.

"Perlu juga adanya papan rute di setiap shelter teman bus dan di dalam bus guna memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat pengguna jasa," ujarnya di Bali, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga:
PO Bus Rosalia Indah dan PO Haryanto di Rakernis Angkutan Jalan Kompak Tolak Keberadaan Angkutan Gelap

Dia juga memerhatikan tingkat kebersihan di dalam bus, yang mana harus terus dijaga agar pengguna jasa merasa nyaman. 

Perilaku pengemudi kepada para penumpang kata dia, agar dipertahankan dalam memberikan senyum, sapa, dan selalu ramah kepada penumpang/pengguna bus.

Baca Juga:
Di Pembukaan Rakernis Ditjen Hubdat, Kadishub Bali: Dampak Pandemi, Pelaku Transportasi Ada yang Banting Setir jadi Nelayan

"Dan tak kalah penting di masa pandemi ini adalah protokol kesehatan harus tetap dilaksanakn guna menekan angka penyebaran Covid -19," ucapnya.

Yani mengungkapkan, direncakan, akan dilakukan pemasangan papan iklan di dalam bus yang ditempatkan di titik tertentu pada bagian atap bus atau sisi bus.

"Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan Teman Bus sebagai alternatif angkutan umum," pungkasnya. (omy)