IPC Dukung Penuh Vaksinasi Massal di Lingkungan Pelabuhan

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 10/Jun/2021 19:38 WIB
foto:istimewa/humasIPC/pelindoII foto:istimewa/humasIPC/pelindoII

JAKARTA (BeritaTrans.com) - IPC mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Giat vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Jakarta Utara ini menargetkan total 14.000 penerima vaksin, yang direncanakan 10.000 dosis vaksin disiapkan selama 10 hari dengan sasaran para pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, penumpang, kru kapal, sopir dan kernet truk serta pelayan-pelayan publik lainnya yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok. Sedangkan 4.000 dosis vaksin disiapkan selama periode tiga hari untuk masyarakat maritim di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

Sebanyak kurang lebih 1.500 dosis vaksin hari ini disiapkan untuk calon penerima vaksin di Pelabuhan Tanjung Priok, sedangkan kurang lebih 1.000 dosis vaksin hari ini disiapkan di Pelabuhan Sunda Kelapa. Sebagai bentuk dukungan penuh dalam mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, IPC menyediakan fasilitas pendukung guna menyukseskan program Pemerintah ini.

Baca Juga:
Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

“Dari total 9.978 pekerja IPC Group di Jabodetabek, sebanyak 77,65% pekerja telah menerima vaksin. Sebagai jasa kepelabuhanan yang berada di sektor pelayanan publik, kami menyadari pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19 guna memperkecil dampak yang akan ditimbulkan oleh virus Covid-19,” ungkap Direktur Utama IPC Arif Suhartono.

Presiden @jokowi berpesan "Alur kegiatan kepelabuhanan mulai dari bongkar muat barang, debarkasi - embarkasi penumpang serta mobilitas lainnya di pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia, untuk mendistribusikan logistik ke seluruh Indonesia. Diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh ditengah-tengah pandemi saat ini terutama di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok" Tutup Presiden.(ahmad)

Baca Juga:
IPCM Raih Kenaikan Laba Bersih Rp157,6 M, Lanjutkan Kerja Sama Bisnis dan Transformasi