Wings Air Buka Rute Penerbangan Destinasi Baru ke Lewoleba NTT, Melayani Langsung dari Kupang

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 12/Jun/2021 10:04 WIB
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di area Bandar Udara Eltari, Kupang.  Foto oleh Maulana Arif Sincan Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di area Bandar Udara Eltari, Kupang. Foto oleh Maulana Arif Sincan

KUPANG (BeritaTrans.com) - Wings Air dikabarkan akan segera terbang ke Lewoleba, yang akan dilayani langsung dari Kupang di Pulau Timor, ibukota NTT. Maskapai yang merupakan bagian dari Lion Air Group mulai beropersional berjadwal ke sana pada 18 Juni 2021. 

"Bersiaplah untuk terbang ke destinasi baru Lewoleba. Wings Air 18 Juni 2021 melayani langsung dari Kupang," sebut Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dikutip BeritaTrans.com dari Keterangan resminya, Sabtu (12/6/2021). 

Baca Juga:
Wings Air Buka Rute Baru, Hubungkan Ternate dengan Buli Halmahera Timur

Lembata adalah kabupaten kepulauan yang berlokasi di ujung timur Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Belakangan ini, semakin tersohor karena daya tarik keindahan alam, sosial budaya, kuliner, kerajinan, berbagai atraksi lokal dan lainnya. Menariknya lagi, udara pegunungan yang masih sangat segar dipadukan pemandangan indahnya laut sebagai wisata bahari, menempatkan kabupaten yang beribukota di Lewoleba ini dikenal sebagai “surga kecil di NTT”. 

Dijelaskan Danang, Wings Air di tahap awal berencana melayani penerbangan penumpang berjadwal harian dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu. 

Baca Juga:
Wings Air Buka Rute Langsung Melak Kutai Barat-SAMS Sepinggan Balikpapan

"Informasi terbang perdana, penawaran spesial satu kali terbang (one way) mulai dari Rp 486.100. Wings Air penerbangan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandara Eltari pukul 10.40 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandara Wonopitu pada 11.40 WITA," ujar Danang. 

Rute kembali dilanjutkan Danang, masih dilayani di hari yang sama, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandara Wonopitu pada 12.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandara Eltari pukul 13.00 WITA. Harga tiket terbaik satu kali jalan mulai dari Rp 466.100. 

Baca Juga:
Wing Air Buka Rute Langsung Pekanbaru-Tanjung Pinang, Akses Wisata Pulau Bintan Makin Cepat!

Penerbangan penumpang berjadwal harian (regular flight)  dari Bandara Eltari, Kupang menuju Bandara Wonopito di Lewoleba pergi pulang (PP) dalam upaya meningkatkan permintaan pasar bepergian menggunakan pesawat udara, menjawab kebutuhan transportasi udara domestik, membantu percepatan pemulihan perekonomian, menyokong pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru serta menciptakan konektivitas udara “Trans-NTT” dan nasional. 

"Selain itu, rute baru dimaksud dalam rangka mengakomodir kebutuhan perjalanan udara di dalam negeri, mengembalikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk terbang, mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan sektor pariwisata dan bisnis," tulis Danang. 

Untuk mewujudkan rute baru Lewoleba dari Kupang, Wings Air tengah melakukan persiapan operasional bersama berbagai pihak terkait, dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.(fahmi)