8 Tahun Tak Dilintasi, Jalur Kereta Api Pidada-Panjang Dibuka Kembali

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 13/Jun/2021 14:05 WIB
Uji coba jalur kereta api Pidada-Panjang setelah 8 tahun dinonaktifkan, Kamis (10/6/2021). Foto: Kumparan.com. Uji coba jalur kereta api Pidada-Panjang setelah 8 tahun dinonaktifkan, Kamis (10/6/2021). Foto: Kumparan.com.

LAMPUNG (BeritaTrans.com) - Jalur kereta api Pidada - Panjang Kota Bandar Lampung dapat kembali dilintasi oleh kereta api setelah 8 tahun dinonaktifkan, Kamis (10/6/2021).

Uji coba dilakukan dengan pengawalan ketat oleh petugas menggunakan Lokomotif CC 205 09 (CC 205 13 03) dari Pidada menuju Panjang, uji coba berjalan tanpa adanya kendala operasional dan disambut baik oleh masyarakat.

Baca Juga:
Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Kawasan KAI Divre I Sumut Tembus 11.000 Penumpang

"Alhamdulillah, akhirnya diujicobakan juga antar Pidada-Panjang. Semoga ke depannya KAI dapat lebih unggul dalam mereaktivasi jalur-jalur KA antar stasiun maupun pelabuhan," kata Rama, salah satu warga.

Selanjutnya rel nonaktif ini akan dihidupkan sementara waktu untuk mendukung penurunan sarana baru lokomotif CC 205 yang akan datang pada tahun ini.

Baca Juga:
KAI Luncurkan Film ``Ruang Tunggu`` di Momen Lebaran

Serta ke depannya dalam jangka panjang akan ada kereta api barang yang melintas dan masuk ke Pelabuhan Panjang melewati jalur tersebut. (dn/sumber: Kumparan.com).

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api Barang di Perlintasan Karangawen Demak, Pemotor Tewas