Mau Naik KRL, Penumpang Antre Panjang di Pintu Masuk Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 14/Jun/2021 08:21 WIB
Antrean pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Senin (14/6/2021). Antrean pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Senin (14/6/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pengguna KRL berbaris saat hendak memasuki Stasiun Bekasi, Senin (14/6/2021) pagi. Itu terlihat di sebelah timur stasiun tersebut. Barisan antrean diberlakukan guna untuk meminimlisir penumpukan pengguna di dalam KRL. 

Di sebelah barat antrean terjadi saat penumpang KRL sudah memasuki area stasiun tepatnya di jalur baru sementara untuk jalan ke peron. 

Baca Juga:
Anak Usia di Bawah 12 Tahun Dilarang Naik Kereta Api

Di stasiun tersebut terdapat pengguna yang akan masuk atau naik menggunakan KRL dan juga terdapat pengguna yang keluar dan telah mengakhiri perjalanannya. 

Baca Juga:
Vaksinasi Stasiun Duri, Pegawai Kelurahan Sigap Layani Warga

Terlihat pengguna yang keluar dari stasiun tampak terlihat hanya beberapa orang saja dan berjalanan lancar. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di stasiun tersebut terjadi beberapa kali antrean secara berbaris. Penumpang-penumpang yang telah berbaris lebih cepat terurai dan langsung dipersilahkan masuk oleh petugas. 

Baca Juga:
Masyarakat Semangat Vaksinasi di Stasiun Duri

Antrean pengguna KRL pada Senin pagi ini tampak tidak terjadi mengular, barisan paling panjang terjadi empat kali penyekatan. 

Perlakuan penyekatan barisan calon penumpang KRL dilakukan oleh petugas dengan menggunakan tali. 

Terlihat pula rangkaian KRL arah Cikarang terasa lengang sedangkan rangkaian dari arah Cikarang menuju Manggarai atau JakartaKota tampak padat penumpang. 

Saat terjadi antrean, petugas sesekali memberitahukan untuk penumpang Kereta Api jarak jauh dipersilahkan masuk, dan sesekali bagi penumpang yang hendak arah Cikarang juga dipersilahkan. 

Calon penumpang yang ingin melakukan pengisian tiket dan untuk dapat masuk dan mengantre di loket terlebih dahulu sebelum masuk ke barisan antrean kembali. 

Hingga pukuk 8.00 petugas tidak lagi melakukan penyekatan. Tiang dan tali penyekatan terlihat mulai dirapihkan kembali, itu karena tidak adanya lagi barisan dan penumpang KRL yang akan memasuki stasiun semakin lancar. 

Pengguna KRL diwajibkan menggunkan masker kain atau masker medis. Petugas mengarahkan penumpang untuk tetap menjaga jarak. (fahmi)