2 Wanita Berboncengan Motor Tertabrak Kereta di Tasikmalaya, 1 Tewas

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 17/Jun/2021 06:41 WIB
Di perlintasan sebidang KA tanpa palang pintu di Kampung Tanjung Hurip, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya ini korban Neneng dan Titin tertabrak kereta. (Ist) Di perlintasan sebidang KA tanpa palang pintu di Kampung Tanjung Hurip, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya ini korban Neneng dan Titin tertabrak kereta. (Ist)

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) - Dua wanita pengendara sepeda motor berboncengan tertabrak kereta api (KA) saat melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu di Kampung Tanjung Hurip, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (14/6/2021). 

Kedua korban ialah Neneng dan Titin (38). Akibat kecelakaan itu, satu korban yang dibonceng tewas di lokasi kejadian. 

Baca Juga:
Viral! Sengaja Tabrakan Diri ke Kereta, Driver Ojol Ini Tewas

Sedangkan wanita pengendara motor mengalami luka ringan dan masih syok akibat kejadian yang dialami. Neneng sempat histeris lalu tak sadarkan diri. 

Beberapa saat setelah kecelakaan, beredar video amatir. Dalam video amatir yang sempat direkam warga terlihat warga berusaha menolong kedua korban, mengevakuasi mereka dari rel KA.  

Baca Juga:
Diduga Berbaring di Rel KA, Pria Ini Tewas, Tubuhnya Terbelah Tiga Bagian

Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno mengatakan, kejadian bermula saat kedua korban pulang berbelanja berboncengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi Z 4676 ML. Kedua korban, Neneng dan Titin hendak pulang ke rumah. 

"Namun nahas. Saat korban melintas dan berada di tengah rel, datang kereta api luar biasa dari arah barat menuju timur," kata Kapolsek Cibeureum di lokasi kejadian.  

Baca Juga:
Ditolak Warga, Penutupan Perlintasan Kereta Api MA Salmun Ditangguhkan

Kedua korban Neneng dan Titin, ujar AKP Suyitno, tak dapat menyelamatkan diri. Kereta luar biasa menabrak kedua korban hingga terpental sejauh 10 meter dari lolasi kejadian.  

"Bahkan tubuh korban Titin masuk ke sawah. Sementara, sepeda motor korban pun mengalami rusak parah di bagian samping kiri akibat tertabrak kereta api," ujar AKP Suyitno. 

Pascakejadian, tutur Kapolsek Cibeureum, petugas dari Polsek Cibeureum, Unit Lakalantas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota dan identifikasi, meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TPK) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. 

"Hingga saat ini, korban selamat (Neneng) masih syok dan belum sadar pascamusibah yang menimpa dirinya. Sedang korban tewas (Titin) akan langsung dimakamkan oleh keluarganya," tutur Kapolsek Cibeureum.(fh/sumber:iNews)