Calon Penumpang KRL Dites Antigen Secara Acak di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 21/Jun/2021 10:09 WIB
Swab tes antigen acak kepada calon penumpang KRL di Stasiun Bakasi, Senin (21/6/2021) pagi. Swab tes antigen acak kepada calon penumpang KRL di Stasiun Bakasi, Senin (21/6/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Stasiun Bekasi mulai melakukan swab tes antigen secara acak kepada penumpang yang akan naik KRL dari stasiun tersebut pada Senin (21/6/2021) pagi. 

Pelayanan tes tersebut ada di pintu utara Stasiun Bekasi. Calon penumpang KRL diminta suka rela untuk melakukan tes tersebut. 

Baca Juga:
DJKA Pastikan Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

Selepas antrean jam sibuk di stasiun tersebut, petugas langsung menawarkan layanan tes acak tersebut kepada calon pengguna KRL yang akan masuk area stasiun. 

Baca Juga:
Protes! Eskalator Mati di Stasiun Bekasi Dikasih Nisan dan Tabur Bunga oleh Pengguna KRL

Calon penumpang terlebih dahulu dimintai tanda pengenal dan tujuan untuk selanjutnya dilakukan swab. 

Hasil swab yang dinyatakan negatif hanya boleh difoto oleh calon pengguna KRL untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju stasiun yang dituju. 

Baca Juga:
KRL Jumat Pagi Padat Penumpang, Stasiun Mana yang Sepi?

Di hari pertama ini, petugas menyiapkan 20 alat tes swab antigen, untuk dilakukan tes hingga selesai kepada calon calon penumpang secara acak tersebut. 

PT KAI Commuterline melayani tes di enam stasiun dengan volume pengguna KRL yang tinggi, yakni Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang. 

Tes antigen secara acak dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dari transportasi KRL. (Fahmi)