Hari Kedua Tes Acak Antigen, 5 Pengguna KRL Reaktif

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 22/Jun/2021 13:16 WIB
Pelayanan tes acak antigen kepada pengguna KRL di stasiun keverangkatan, Selasa (22/6/2021). Pelayanan tes acak antigen kepada pengguna KRL di stasiun keverangkatan, Selasa (22/6/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tes acak antigen pada Selasa (22/6/2021) ini memasuki hari kedua. Mulai pukul 08.00 WIB pagi ini serentak dilaksanakan di empat stasiun antara lain Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tangerang. 

"Para pengguna antusias mengikuti layanan tambahan yang diadakan KAI Commuter," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Selasa (22/6/2021). 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Dihimpun dari keterangan resminya, Sebanyak 80 orang di empat stasiun mengikuti tes acak antigen dengan hasil lima orang diantaranya reaktif dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. 

"Data kelima orang tersebut kemudian akan dilaporkan ke Puskesmas setempat," kata Anne. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Pelaksanaan tes acak antigen sore hari ini akan kembali berlanjut di Stasiun Tanah Abang dan Manggarai akan digelar sore nanti mulai pukul 15.30 WIB. 

Sementara itu KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL hingga pukul 11.00 WIB ada 164.151 orang atau berkurang sekitar 15% dibanding Senin (21/6/2021) kemarin di waktu yang sama yang mencapai 192.610 orang. Kondisi seluruh stasiun pun terpantau lancar dan tetap kondusif. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun-stasiun lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini. Layanan tambahan ini berlangsung hingga Ahad, 27 Juni 2021 mendatang. 

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih melalukan perjalanan dengan kondisi fit. 

"Tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota," pungkas Anne.