KAI Luncurkan 2 Kereta Baru, Beroperasi Mulai 25 Juni, Yuk Cek Rute dan Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 22/Jun/2021 20:25 WIB
Ilustrasi rangkaian Kereta Api. (Ist) Ilustrasi rangkaian Kereta Api. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) segera meluncurkan dua Kereta Api (KA) baru yaitu KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta PP dan KA Baturraden Ekspres relasi Bandung - Purwokerto PP via Cikampek. 

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan, mulai 2 Juli 2021 KAI akan meluncurkan KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta PP. Untuk tahap awal, KA Nusa Tembini akan beroperasi pada 2, 4, 9, dan 11 Juli 2021. 

Baca Juga:
Sebanyak 496.700 Tiket Kereta Api Angkutan Mudik Lebaran Sudah Terjual Hingga Hari Ini

Sedangkan, KA Baturraden Ekspres relasi Bandung - Purwokerto PP via Cikampek akan dimulai pada 25 Juni 2021. Tahap awal, Kereta Api ini akan dioperasikan pada 25 dan 27 Juni serta 2 dan 4 Juli 2021. 

“Peluncuran 2 KA baru ini akan semakin memperbanyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” ujarnya, Senin (21/6/2021). 

Baca Juga:
KAI Daop 5 Purwokerto Telah Jual 13.600 Tiket KA Angkutan Lebaran

Bagi pelanggan yang ingin bepergian dengan menggunakan fasilitas baru tersebut, tiket sudah dapat dibeli melalui KAI Access, web KAI, loket, dan kanal eksternal yang ditentukan. 

KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya. Selain itu, KAI juga tegas dalam melakukan pengawasan di masa pandemi dengan mensosialisasikan kepada pelanggan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

Baca Juga:
Hari Kanker Anak Sedunia, KAI Ajak Anak Pejuang Kanker Mengenal Kereta Api hingga Beri Bantuan

"KAI juga akan melakukan pengawasan dengan ketat terhadap penerapan protokol kesehatan baik di stasiun maupun selama dalam perjalanan dengan tujuan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di kereta api,” pungkasnya.(fh/sumber:sindonews)