Jual Semua Rumah, Elon Musk Ngontrak di Petakan Ini

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 04/Jul/2021 08:11 WIB
Boxabl. Boxabl.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Elon Musk, bos Tesla dan SpaceX, dilaporkan menjual seluruh rumah mewahnya dan kini tinggal di sepetak rumah kontrakan yang harganya tak sampai Rp 800 juta.

Dalam sebuah cuitannya di Twitter, Elon Musk mengaku akan menjual rumah mewah yang dimilikinya. Awal tahun ini saja ia sudah menjual tiga unit rumah di Bel Air, California.

"Saya menjual hampir semua kepemilikan fisik. Tidak akan punya rumah," cuit Elon Musk pada saat itu.

Menyadur InsideEVS Jumat (2/7/2021) Elon Musk juga mengungkapkan akan pindah dari California ke Texas. Namun, tidak diketahui di mana tepatnya.

Orang-orang mungkin mengira miliarder dengan kekayaan mencapai USD 167 miliar atau setara Rp 2.430 triliun itu, menurut Forbes, akan membeli rumah mewah di sekitar daerah Austin, namun tidak demikian.

Musk baru-baru ini men-tweet bahwa dia hanya memiliki satu rumah tersisa di California dan itu adalah rumah acara Tesla, jadi dia belum menjualnya.

Musk juga menyebut dirinya kekinian tinggal di rumah seharga hanya USD 50.000 atau sekitar Rp 720 juta di Boca/Starbase. Dia juga mengatakan dia menyewanya dari SpaceX.

Elon Musk saat ini memiliki "rumah" dengan luas tidak lebih dari 37 meter persegi yang dikembangkan oleh Boxabl.

Menurut Teslarati, seorang sumber rahasia memberi tahu mereka bahwa rumah itu sebenarnya adalah Boxabl Casita. Mudah untuk diangkut dan dipasang, dan dapat dipindahkan dengan mudah.

Rumah petak dengan ukuran 6x6 meter itu dibuat oleh startup Boxabl sebagai solusi tempat tinggal murah dan modular.

Sebelumnya pada November 2020, Boxabl sempat mengabarkan jika Elon Musk mungkin menjadi pembeli salah satu rumahnya.

Teslarati mengatakan perusahaan tersebut menyebutkan bahwa "klien yang sangat istimewa di Boca Chica, klien yang lebih suka memasang poster Falcon 9 di pintu unit."

Elon Musk dilaporkan akan tinggal sendiri di rumah tersebut, sementara keluarganya kemungkinan masih berada di California.(fhm)