TNI AU Gelar Program Serbuan Vaksinasi Bagi Seluruh Pekerja dan Keluarga di Bandara Soekarno-Hatta pada 9-10 Juli

  • Oleh : Naomy

Kamis, 08/Jul/2021 21:28 WIB
Serbuan Vaksinasi Inisiasi TNI AU di Bandara Soekarno-Hatta Serbuan Vaksinasi Inisiasi TNI AU di Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gempur pandemi Covid-19, TNI AU bersama Komunitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni PT Angkasa Pura II (Persero), Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) dan stakeholder lainnya menggelar program Serbuan Vaksinasi yang diperuntukkan bagi pekerja bandara dan keluarga. 

Program vaksinasi Covid-19 ini digelar 9 - 10 Juli 2021 di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.00 - 16.00 WIB, dan disiapkan 5.000 dosis vaksinasi untuk kegiatan ini. 

Baca Juga:
Digital Talent, Penopang Strategi Transformasi Digital Tingkat Nasional

Pekerja di Bandara Soekarno-Hatta dari seluruh instansi/perusahaan beserta keluarga dapat melakukan pendaftaran dengan terlebih dahulu menginstall aplikasi pedulilindungi.id dan registrasi di https://bit.ly/SERBUAN-VAKSINASI-COVID19-TNIAU-KOMBATA, untuk kemudian mendapat konfirmasi melalui whatsapp.

"Hingga hari ini pukul 11.00 WIB, jumlah pendaftar telah mencapai sekitar 1.500 orang," tutur President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga:
Jelang Angleb, Bandara Supadio Pontianak Memastikan Pelayanan Prima

Dia mengatakan, program Serbuan Vaksinasi TNI AU ini akan memperkuat program vaksinasi bagi pekerja di Bandara Soekarno-Hatta dari seluruh instansi/perusahaan yang sudah dijalankan sejak Maret 2021.  

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI AU yang selama ini selalu memberikan dukungan terhadap Bandara Soekarno-Hatta, termasuk di tengah pandemi ini, di mana TNI AU menggelar program Serbuan Vaksinasi TNI yang sangat baik ini untuk memastikan seluruh komunitas bandara atau pekerja di Bandara Soekarno-Hatta beserta keluarga dapat memeroleh vaksinasi Covid-19,” urainya.

Baca Juga:
Tahun 2024, Bandara SMB II Palembang Target Layani 2,7 Juta Penumpang

Awaluddin menambahkan, berbagai program vaksinasi yang dijalankan bagi komunitas Bandara Soekarno-Hatta, baik oleh AP II, TNI, Polri, dan instansi lainnya akan membuat Bandara Soekarno-Hatta semakin kuat dalam menghadapi tantangan Covid-19. 

"Kita semua berharap, pintu gerbang utama Indonesia ini selalu dapat menjalankan tugasnya dengan baik di tengah pandemi," ungkapnya.

Program Serbuan Vaksinasi merupakan kegiatan yang dicanangkan TNI untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang menargetkan pelaksanaan sebanyak 1 juta vaksinasi per hari pada Juli 2021 dan 2 juta vaksinasi per hari pada Agustus 2021. 

"Saya tegaskan, Prajurit TNI harus selalu bergerak untuk melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat. Jika Tenaga Kesehatan (Nakes) kurang, maka TNI akan siap mendukung untuk menambah jumlah Nakes," ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat melakukan peninjauan Serbuan Vaksinasi di Universitas Dharma Persada, Jakarta Timur, 29 Juni 2021. 

Sementara itu, Komandan Satgas Udara Penanganan Covid-19 Kolonel Tek Sunu Eko P mengemukakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta pada 9 - 10 Juli ini didukung tenaga kesehatan berpengalaman. 

“Tenaga kesehatan berasal dari TNI AU dan KKP Kemenkes untuk melakukan vaksinasi terharap pekerja di bandara beserta keluarga, termasuk yang berusia 12 tahun ke atas,” kata Kolonel Tek Sunu Eko P.

Protokol kesehatan akan dijaga selama kegiatan Serbuan Vaksinasi ini berlangsung dan diimbau kepada para peserta vaksinasi agar dapat memenuhi prosedur dan protokol kesehatan. (omy)