Pembangunan Gedung Terminal Penumpang Bandara Ngloram Rampung Tinggal Hitungan Hari

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 08/Jul/2021 21:53 WIB
Landasan pacu Bandara Ngloram, Blora.(Istimewa) Landasan pacu Bandara Ngloram, Blora.(Istimewa)

BLORA (BeritaTrans.com) - Pembangunan gedung terminal penumpang di Bandara Ngloram, Kabupaten Blora sudah mencapai 90 persen. Proses finishing diperkirakan butuh waktu sekitar tiga minggu ke depan.  

"Sekarang dari sesi udaranya sudah memenuhi syarat, tinggal kami fokus di gedung terminal penumpang. Tinggal finishing, diprediksikan dua atau tiga minggu ke depan selesai," kata Kepala Bandara Dewandaru Karimunjawa yang membawahi Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan, Kamis (8/7/2021). 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Pada saat ini, pihaknya juga fokus ke jalan masuk yang prosesnya sudah penimbunan tanah. Diharapkan sudah bisa dilalui ketika terminal sudah jadi. 

Pembangunan terminal Bandara Ngloram, di Cepu, Kabupaten Blora, dikebut dan ditargetkan rampung pada 2021. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Bandara yang terletak di ujung timur Jateng itu, diharapkan membuka aksesibilitas ke Blora dan sekitarnya serta mendongkrak ekonomi daerah. 

Bandara Ngloram, yang tidak aktif selama 34 tahun, sebelumnya dikhususkan mendukung industri minyak dan gas di Cepu dan sekitarnya. 

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 7,4 Juta Penumpang selama Angkutan Lebaran

Pada 2018, aset milik Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral itu dialihkan ke Kementerian Perhubungan untuk dijadikan bandara umum. Landas pacu bandara tersebut kini 1.500 meter, dengan lebar 30 meter.(fhm/sumber:iNews)